Bekuk PSKC Cimahi, Persema 1953 Buka Peluang Ke Liga 2




Tim sepak bola di bawah PSSI Askot Malang, Persema 1953, membuka peluang lolos ke fase berikutnya di babak nasional Liga 3, setelah menundukkan tamunya PSKC Cimahi dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Gajayana Malang Rabu, (07/11). 
Persema 1953 yang mengenakan kostum hijau langsung tampil menekan sejak menit awal. Mengandalkan duet penyerang senior Jaya Teguh Angga dan Nur Akbar Jawara Munir, Persema berkali  - kali sukses mengancam pertahanan PSKC. 
Tekanan Persema pun berbuah hasil, setelah di menit ke 23' dan 40' Nur Akbar Jawara Munir sukses menjebol gawang PSKC. Hingga waktu rehat tengah pertandingan, skor ini tidak berubah. 
Pada babak kedua, laga berlangsung berat bagi kedua tim, karena hujan lebat yang sempat mengguyur membuat lapangan sedikit tergenang dan licin. 
Alhasil, Persema yang lebih mengandalkan kecepatan dan bola pendek, sedikit kesulitan. PSKC pun punya lebih banyak peluang di babak kedua. Beruntung, penjaga gawang tuan rumah Dicki Agung Setiawan mampu bermain ciamik. 
Hingga wasit meniup peluit panjang, hasil 2-0 untuk Persema 1953 tidak berubah. Dengan ini, tim asuhan Joko Kuspito tersebut hanya butuh hasil imbang, atau kalah dengan selisih satu gol di Cimahi, untuk bisa lolos ke fase grup 32 besar,
Ketua Umum PSSI Haris Tofly mengatakan bahwa meski kemenangan ini patut disyukuri, namun pekerjaan rumah Persema tidak mudah. Selain PSKC sendiri terkenal tangguh di kandang sendiri, juga karena beberapa pemain Persema masih mengalami cedera.
"Tentu kemenangan ini adalah sesuatu yang bagus. Namun kami tidak boleh terlena. 10 hari lagi masih harus bertandang ke Cimahi. Tentu bukan pekerjaan mudah bisa meraih poin di sana. Apalagi ada beberapa punggawa kami yang terancam absen karena cedera," ujar Haris.

Hanya saja, pria yang juga akademisi ini masih menaruh optimisme di klub berjuluk Bledek Biru tersebut. Lantaran selama ini para pemainnya, ia kenal punya motivasi kuat dan tidak kenal menyerah.
"Sejak awal musim saya sangat mengapresiasi kerja keras dan motivasi anak - anak. Hal ini yang membuat kami bisa melangkah sejauh ini. Semoga kami bisa meraih hasil positif dari Cimahi, dan membuat bangga warga Kota Malang," pungkas Haris.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: