Torch Relay Asian Games 2018 Mampir Ke Malang



Pemerintah Kota (Pemkot) Malang  menyambut kedatangan api obor Asian Games, Jumat (20/7/2018).
Persiapan yang dilakukan antara lain gladi bersih penyambutan di Jl Tugu, depan Balai Kota Malang, Kamis (18/7/2018) sore.

Tidak hanya itu, Pemkot Malang juga menyediakan panggung besar sebagai lokasi seremonial dan hiburan. Kota Malang termasuk dalam tujuh tempat di Jawa Timur yang menjadi lokasi persemayaman api obor Asian Games 2018. Selain Kota Malang, ada Blitar, Gunung Bromo, Kota Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Api obor Asian Games bakal disemayamkan di Balai Kota Malang mulai Jumat (20/7/2018) petang, hingga Sabtu (21/7/2018) pukul 01.00 Wib.


Api obor dibawa lari dari perbatasan Kota Malang - Kabupaten Malang di kawasan Kacuk, Sukun, Kota Malang. Ada 20 orang pembawa obor dari Kota Malang. 

"Mereka pelari veteran yang pernah berprestasi baik tingkat regional, nasional, maupun Asian Games," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang Nuzul Nurcahyono kepada Surya, Kamis (19/7/2018).


Rute yang dilewati sepanjang 10 kilometer hingga ke Balai Kota Malang. Menurut Nuzul, secara keseluruhan ada sekitar 750 orang yang terlibat dalam pengarakan api obor tersebut.

"Ada 750 orang yang terlibat," tegasnya.


Setibanya di Balai Kota Malang, Pemkot Malang melakukan penyambutan.

"Kami menggelar sejumlah atraksi, ada pencak silat, wushu, juga penampilan kesenian tradisional, serta musik," lanjutnya.

Api obor Asian Games akan diserahterimakan kepada Plt Wali Kota Malang Sutiaji, untuk kemudian disemayamkan di Balai Kota Malang.

Aneka hiburan itu akan digelar hingga api obor Asian Games bergeser ke lokasi selanjutnya, yakni ke Gunung Bromo.



Sementara itu, Plt Wali Kota Malang Sutiaji mengucapkan terimakasih karena Kota Malang termasuk dalam kota yang terpilih sebagai lokasi persemayaman api obor Asian Games. 

Bahkan untuk menyambut api obor Asian Games itu, Sutiaji secara simbolis memasang pin Asian Games kepada ASN Pemkot Malang, serta stiker di kaca mobil dinas Pemkot Malang saat apel di halaman Balai Kota Malang, Senin (16/7/2018) lalu.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment