Pebalap MTB ISSI Kota Malang Raih Juara II dan III di Malaysia



Prestasi membanggakan diraih atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang, Dewika Mulya Sova dsn Okky Lafidawati. Dewika sukses merebut juara II dan Okky juara III di kategori Cross Country Olympic (XCO) Woman Junior dalam ajang Asia Mountain Bike Series 2018 di Sabah, Malaysia, pada 28-29 Juli 2018) lalu. 
Selain Dewika dan Okky yang membawa pulang juara di kategori XCO Woman Junior, satu atlet ISSI Kota Malang lainnya, Angga Dwi Hesta, juga meraih juara III kategori XCO Man Junior di kejuaraan tersebut.
Pelatih ISSI Kota Malang Sugianto "Hoho" Setiawan mengatakan ada tiga atlet ISSI Kota Malang yang meraih juara di MTB Malaysia dalam dua kategori. Menurut Sugianto, dari ajang Mountain Bike Series 2018 ini, atlet ISSI Kota Malang telah bersaing dengan 30 atlet dari berbagai negara.
"Peserta yang hadir dalam kejuaraan itu dari Malaysia, Thailand, Filipina, Brunai Darussalam, Korea dan China Taipe. Kami ikut di kejuaraan itu hanya di kategori XCO dan downhill," terangnya.
Dari kejuaraan tersebut, terutama di kelas XCO Man Junior, atlet ISSI Kota Malang kalah bersaing dari atlet asal Thailan yang meraih juara I dan atlet dari Malaysia yang meraih juara II. 
Sedangkan di kelas XCO Woman Junior, atlet ISSI Kota Malang kalah bersaing dengan atlet asal Thailand. "Jadi, lawan terberat saat ini untuk atlet ISSI Kota Malang, terutama di kelas XCO Junior yaitu atlet dari Thailand," ungkapnya.
Sugianto berharap, dengan prestasi atlet ISSI Kota Malang di level internasional ini, ke depan mampu melahirkan generasi atlet ISSI yang berprestasi. Serta mampu mengharumkan nama baik ISSI Kota Malang di skala nasional maupun internasional.
"Sekarang ini regenerasi atlet ISSI di Kota Malang masih jauh, karena yang juara ini usianya masih 16 tahun. Tapi kami optimistis para juara ini bisa mencapai target medali di Porprov 2019 mendatang," ujarnya. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment