Target Tinggi KONI Kota Malang di Porprov 2019


KONI Kota Malang tidak ingin setengah hati bersiap untuk Porprov 2019. Induk olahraga di Kota Malang ini mematok target tinggi untuk multi event terbesar di Jawa Timur tersebut.

Target yang dicanangkan ini bukan berdasarkan peringkat, melainkan perolehan medali. Sebelumnya pada Porprov di Banyuwangi 4 tahun yang lalu, Kota Malang berhasil menduduki posisi runner up klasemen akhir, dengan medali emas sebanyak 42, perak 32 dan perunggu 50. 

Hasil medali Kota Malang, masih tertinggal jauh dari sang jawara Kota Surabaya. Kota berjuluk Kota Pahlawan tersebut berhasil mendapatkan 118 emas, 98 perak dan 77 perunggu.

Soal posisi di 2019 nanti, Kota Malang tetap mentargetkan berada di posisi kedua, namun mereka berkeinginan meningkatkan jumlah emas nya.

"Untuk saat ini sudah ada 19 cabor yang sudah mempersiapkan diri dengan baik," terang wakil ketua KONI kota Malang, Husnun N Djuraid.


Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa banyak pesaing yang sudah mengincar posisi runner up untuk Porprov mendatang.

Untuk itu, dirinya berharap para pengurus cabor bisa mempersiapkan atletnya dengan maksimal agar apa yang ditargtekan bisa tercapai.

"Kalau di Banyuwangi lalu kami bisa mendapat 42 emas tentu untuk Porprov 2019 nanti kami ingin lebih banyak. Mungkin 45 atau bahkan lebih dari itu," pungkas Husnun.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment