Wakili Jawa Timur Ke Piala Menpora SSB UMM Kota Malang Buka Peluang Ke Singapura


Askot PSSI Malang menempatkan satu wakilnya di babak nasional Piala Menpora U-12 di Balikpapan 28 Agustus 2018. Adalah SSB UMM yang berhasil meraih tiket nasional, setelah berhasil meraih meraih juara pertama pada fase regional Jawa Timur 12 Agustus yang lalu.

Bila mampu menjuarai Piala Menpora 2018, SSB UMM Akan meraih tiket lolos ke Piala Singha di Singapura. 

Menurut Ketua Umum PSS Askot Malang Haris Tofly, dirinya yakin bahwa  tim binaan Universitas UMM tersebut akan mampu meraih gelar juara di turnamen nasional tersebut.

Keyakinan tersebut berdasar performa SSB UMM selama babak regional kemarin begitu impresif. Begitu pula dengan hasil baik yang diraih anak - anak ini dari pemusatan latihan yang sudah dilakoni dalam sepekan terakhir di Lapangan UMM Malang. 

"Saya yakini SSB UMM bisa melangkah sampai juara di Piala Menpora U-12. Materi pemain bagus, semangat luar biasa dan mereka juga punya stamina yang baik. Semoga memang bisa diraih, tutur Haris Tofly.



Menurut Haris, hal ini merupakan bukti, bahwa sepak bola di Kota Malang, khususnya level pembinaan, terus mengalami peningkatan kualitas. Hal ini sesuai dengan targetnya di PSSI, untuk bisa menjadikan Kota Malang sebagai barometer pembinaan sepak bola di Indonesia.

"Kota Malang, harus terus bisa jadi barometer pembinaan di usia dini. Sekarang sudah kembali tampak, dengan SSB UMM yang telah lolos ke babak nasional Piala Menpora. Semoga di tahun - tahun mendatang, akan ada SSB lain yang menyusul berprestasi ke level nasional, bahkan internasional," pungkasnya.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment