Abu Dzar Raih Emas Asian Games, Saya Persembahkan Untuk Almarhumah Ibunda



Atlet panjat tebing  Kota Malang Abu Dzar Yulianto sukses  meraih medali emas  Asian Games bersama tim Indonesia 2 dalam nomor speed relay beregu di  Jakabaring Sport Center Palembang, Senin (27/08) malam.  Emas dari Abu Dzar ini juga merupakan medali pertama yang dipersembahkan atlet asa Kota Malang dalam pesta olahraga terbesar se Benua Asia ini.

Abu Dzar dkk berhasil menorehkan medali emas, setelah di final mereka berjumpa tim asal Tanah Air lainnya yaitu Indonesia 1. Pertarungan 3 lawan 3 pemanjat ini sendiri cukup ketat, namun Abu Dzar yang jadi pemanjat kedua berhasil tampil tenang dan taktis sehingga membuat regu nya berhasil unggul.

Abu Dzar sendiri seperti sulit berkata – kata bisa meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. Ia sama sekali tidak menyangka akan bisa keluar sebagai yang terbaik.

“Sulit saya mengungkapkan, karena merasa sangat bangga. Apalagi saya sudah lama di panjat tebing, dan akhirnya bisa meraih medali emas di Asian Games,” tutur Abu Dzar.

Ia sendiri dengan berurai air mata mengungkapkan bahwa emas ini spesial ia berikan kepada Almarhumah Ibunda, serta juga keluarga yang selalu mendukung, disamping juga masyarakat Tanah Air.

“Saya mempersembahkan emas ini terkhuskan untuk Almarhumah Ibu, kemudian keluarga di rumah anak istri yang tidak pernah berhenti mendukung. Serta juga rakyat Indonesia. Terima kasih semuanya,” pungkas pemanjat tebing senior ini.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment