KONI Kota Malang: Emas Abu Dzar Sangat Membanggakan Bumi Arema

Abu Dzar Yulianto (paling kiri) saat meryakan kemenangan di pentas Asian Games, foto: ANTARA/INASGOC


Abu Dzar Yulianto berhasil membuat bangga warga Kota Malang, setelah atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Malang tersebut, sukses mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 dari nomor speed relay beregu, yang dilangungkan di komplek olahraga Jakabaring Palembang.

Medali yang diraih Abu Dzar ini sendiri, merupakan medali perdana yang berasal dari atlet asli Kota Malang. Hal ini sendiri langsung mendapat respon positif dari induk olahraga di Kota Malang, yaitu KONI Kota Malang.

Humas KONI Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly, tidak bisa menutupi rasa bangganya, atas torehan emas dari Abu Dzar. Menurutnya raihan Abu Dzar merupakan hasil kerja keras sang atlet selama ini baik dalam latihan maupun pertandingan.

“Kami  merasa bangga dengan kemenangan Abu Dzar. Selain membawa nama bangsa juga Kota Malang. Kemenangan ini merupakan kemenangan Rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Nelly, saat mendukung atlet Indonesia di Gelora Bung Karno Jakarta

Nelly mengharapkan apa yang dilakukan Abu Dzar ini bisa menjadi contoh positif bagi generasi muda penerus bangsa saat ini.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat anak – anak muda di Kota Malang khususnya untuk bisa menorehkan di bidang masing – masing, tentu saja juga  olahraga,” kata Nelly.

Wanita yang juga mantan atlet tenis meja ini juga menaruh harapan besar, agar kemenangan Abu Dzar dkk bisa jadi momentum bagi pemerintah baik pusat dan daerah bisa memberikan perhatian yang lebih lagi kepada olahraga.

“Semogga ke depan makin berjaya olahraga kita. Serta hasil – hasil positif seperti ini, bisa membuat pemerintah semakin memperhatikan olahraga,” pungkasnya.



Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment