Bikin Bangga! Dua Atlet Wushu Kota Malang Ukir Prestasi Di Kejuaraan Dunia Ini




Warga Kota Malang wajib berbangga, setelah dua atlet wushu terbaiknya Ahmad Ghifari dan Aqila Ghaida, berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu, dalam kejuaraan Wushu junior tingkat dunia di Brasil 9 – 16 Juli 2018. Menariknya, kedua atlet muda tersebut adalah dua saudara kandung.

Ahmad Ghifari mempersembahkan 1 medali perak  (nomor pedang) dan 1 medali perunggu (nomor tombak), sedang sang adik Aqila Ghaida berhasil menyabet medali perak dari nomor daoushu C.

Sekretaris Wushu Indonesia Kota Malang, Ninik Trisnowati mengaku sangat bangga dengan torehan yang diraih dua atletnya tersebut. Hal ini karena ‘tiket’ berangkat ke Brasil tersebut mereka raih dengan perjuangan yang tidak mudah.
“Alhamdullilah, hasil yang luar biasa. Karena saya tahu perjuangan mereka sungguh sangat tidak mudah, hingga akhirnya bisa pergi ke Brasil dan ikut kejuaraan dunia. Apalagi Kota Malang jadi satu - satunya kota yang bisa sumbang dua atlet di tim Indonesia kali ini,” kata Ninik ketika dihubungi konikotamalang.org

Atas prestasi membanggakan ini, Ninik juga mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan oleh kedua orang tua Ghifari dan Aqila.
“Mereka ini berlatih sangat keras, dan disiplin. Mereka banyak mengorbankan waktu demi prestasi. Semua ini juga tidak terwujud kalau tidak ada dukungan dari orang tua,” puji Ninik.

Gaida dan Aqila, sukses mendapatkan slot untuk membela Indonesia di Brasil bersama 21 atlet wushu junior yang lain, setelah keduanya berhasil meraih poin tertinggi dalam Kejurnas Wushu Piala Sultan Hamengkubuwono di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment