Resmi! Eddy Wahyono Terpilih Pimpin KONI Kota Malang Periode 2018-2022


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, akhirnya berpindah tampuk pimpinan. Setelah sebelumnya diketuai oleh Bambang DH Suyono, kini induk olahraga tersebut dipimpin oleh Eddy Wahyono.

Sejatinya dalam musyawarah olahraga kota (musorkot) di Hotel Savana, Sabtu (23/06), 45 cabor pemilik hak suara awalnya masih menginginkan  Bambang DH Suyono kembali memimpin KONI untuk periode 2018-2022.


Namun Bambang sendiri menolak untuk kembali dicalonkan, dengan alasan ingin agar ada penyegaran di kubu organisasi yang sebelumnya ia pimpin dalam empat tahun terakhir tersebut. 

Hingga akhirnya, secara bulat, suara cabor dialihkan kepada Eddy Wahyono, yang sebelumnya memang juga diajukan oleh sejumlah cabor, untuk menjadi bakal calon ketua unum.

Tidak butuh waktu lama, pria yang juga penghobi motor besar itu, akhirnya dinyatakan terpilih secara aklamasi oleh pimpinan sidang musorkot. 

Eddy sendiri menyatakan, bukan pekerjaan mudah untuk bisa menjadi pimpinan KONI Kota Malang. Apalagi selama ini Kota Malang sudah dikenal dengan prestasi olahraga nya yang cukup mengkilat di level nasional.

Meskipun begitu, ia merasa siap, karena selama ini sudah menjadi pengurus KONI dan berbagai cabor, selama 16 tahun terakhir.

"Target terdekat kami jelas mempertahankan posisi dan meningkatkan torehan medali di Porprov 6. Saya punya keyakinan bisa memimpin KONI karena solidnya kebersamaan di organisasi ini, serta sudah bagusnya sistem yang dibangun Pak Bambang (DH Suyono). Sehingga saya sekarang tinggal melanjutkan saja," beber Eddy Wahyono.

Sebelumnya, KONI Kota Malang, mempercepat agenda musorkot yang sejatinya dilaksanakan November 2018, menjadi Bulan Juni, dengan pertimbangan, kepengurusan baru, bisa lebih maksimal dalam persiapan Porprov 2019.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment