Raih 6 Emas, Para Perenang Kota Malang Berjaya di Kejurnas FAI 2018



Para perenang Kota Malang berjaya di kejuaraan nasional Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018 di Kolam KONI Jatim Surabaya 16-22 April. Menurunkan enam atletnya membela PRSI Jatim,atlet asal Kota Malang sukses menyumbangkan  enam medali emas, dua perak dan empat perunggu.
Perenang Izzi Dwinaifa jadi yang tersukses dari kontingen Kota Malang. Ia berhasil meraih empat medali emas ( 800m gaya bebas, 1500m bebas, 400m gaya ganti, 4 x 100 gaya bebas mix), satu perak ( 4 x200 gaya bebas mix), serta dua perunggu (200 m gaya bebas, dan 4 x 100 gaya ganti mix).
Emas lainnya disumbangkan oleh Ardenti Rucira Z dengan perolehan dua medali ( 100 m gaya punggung, 50 m gaya bebas). Selain ia juga memperoleh satu medali perak ( 200 gaya ganti)
Sedangkan perenang Sonya Angelica dan Muhammad Edo Adithya berhasil mempersembahkan medali perunggu. Sonya di nomor 200m gaya punggung, sedang Edo meraih medalinya dari nomor 50 m gaya dada.
Sumbangan enam emas, dua perak dan empat perunggu ini, juga  berhasil menempatkan PRSI Jatim sebagai juara umum dengan total medali 43 emas, 27 perak, dan 38 perunggu. Bersaing ketat dengan Bali di posisi runner up yang memeproleh 42 medali emas, 34 perak dan 25 perunggu.

Atas hasil ini pelatih PRSI Kota Malang Yosi Kurnia menyatakan bahwa hasil ini sangat membanggakan. Ia berharap Kota Malang bisa terus menyumbangkan atlet bagi Jatim.
“Selamat buat Jatim dan tim Kejurnas dari Kota Malang. Semoga kedepannya makin bisa meningkat prestasinya. Kami dari PRSI Kota Malang berharap di tahun mendatang bisa lebih banyak lagi menyumbangkan atlet di level kejurnas, dan tentu saja meraih medali yang semakin banyak,”
Yosi juga menambahkan bahwa pihaknya menyimpan harapan besar, agar atlet – atlet asal Kota Malang yang berprestasi bisa dibawa ke Kejuaraan Asean.
“Semoga atlet kami, tahun depan ada yang bisa masuk ke tim kejuaraan renang level Asean. Dengan torehan seperti ini, kami kira sudah layak diperhitungkan,” imbuhnya.
Selain itu Yosi juga menyampaikan bahwa prestasi prestisius yang dikuir Izzi dkk tersebut bisa jadi lecutan motivasi bagi adik – adiknya di PRSI Kota Malang.
“Berharap torehan ini dapat memacu semangat atlet – atlet renang Kota Malang yang lain, dalam terus mengejar prestasi terbaik mereka, “ pungkas pria berkacamata ini.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment