Uber Prestasi Internasional, KONI Kota Palembang, Timba Ilmu Ke KONI Kota Malang




Keberhasilan KONI Kota Malang melahirkan atlet – atlet berprestasi level nasional dan internasional, terus jadi perhatian banyak pihak. Salah satunya adalah KONI Kota Palembang, yang pada Rabu (21/03) menyempatkan untuk bisa belajar di markas KONI Kota Malang, Komplek Stadion Gajayana.
Membawa rombongan besar mencapai 30-an orang, KONI Kota Palembang memang sangat ingin bisa mempelajari, bagaimana pola yang dilakukan oleh Kota Malang dalam rangka menciptakan atlet- atlet berkualitas yang bisa menjadi kebanggaan daerah bahkan bangsa Indonesia.
“Tujuan kami datang ke KONI Kota Malang adalah untuk bisa belajar, bagaimana mencetak atlet – atlet berprestasi nasional, bahkan internasional. Karena sudah lama semua mengetahui, Kota Malang sangat sukses mencetak atlet- atlet yang mampu berprestasi. Inilah yang kami ingin ketahui,” tutur Ketua Umum KONI Kota Palembang Suparmans Roman.

Untuk di wilayahnya sendiri Suparmans menjelaskan bahwa masalah fasilitas, KONI Kota Palembang sudah cukup lengkap. Bahkan di Agustus mendatang,  kota yang terkenal dengan kuliner Pempek nya ini akan jadi salah satu tuan rumah multi event terbesar se-Asia, Asian Games.
Hanya saja, selama ini memang prestasi atlet Kota Palembang, terbatas di level regional. Belum banyak atlet asal klub Liga 1, Sriwijaya FC ini, yang mampu menembus level nasional, bahkan internasional.
“Kebetulan kepengurusan KONI di Palembang baru terbentuk. Sehingga kami putuskan untuk menyebrang ke Jawa dan bisa belajar, salah satunya dari KONI Kota Malang. Selama ini maksimal prestasi kami ya hanya di Porprov. Padahal dari segi fasilitas sudah lengkap di Palembang. Ini yang ingin kami lebih maksimalkan lagi kedepan. Salah satunya dengan menimba pengalaman di Kota Malang,” tutur Suparmans.

Sementara, Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono juga mengungkapkan, sangat senang bisa mendapatkan kunjungan kerja dari Kota Palembang. Hal semacam ini bisa dimanfaatkan sebagai media untuk saling belajar, sehingga muaranya adalah peningkatan prestasi olahraga secara nasional.
“Kami tentu gembira dan dengan tangan terbuka menerima saudara-saudara dari Kota Palembang ini. Kami siap untuk bisa berbagi ilmu dan informasi. Saya pikir, banyak juga pengalaman dari Palembang yang juga bisa digunakan di Kota Malang ini,” kata pria penyuka olahraga golf ini.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment