Ikut Kejuaraan Ini, 4 Pegulat Kota Malang Berpotensi Ukir Prestasi Internasional



Kota Malang kembali berpotensi harum namanya di kancah internasional. Setelah PGSI Kota Malang mengirimkan empat atletnya ke kejuaraan gulat level Asia Tenggara di Bangkok Thailand pada akhir Maret hingga awal April 2018 ini.
Keempat atlet asal Kota Malang yang mendapat kesempatan berlaga di Negeri Gajah Putih tersebut, adalah. Supriono di kelas Grego 77kg, Didah Wahyu Yuswantara Grego 60kg, Stefan Hanif 55kg bebas dan Efiah Kurniawati 62kg bebas.

Menurut pelatih gulat Kota Malang Wahyudi empat pegulat tersebut diberikan target yang berbeda – beda. Hal tersebut karena keempatnya punya level pengalaman yang berbeda untuk kejuaraan level internasional
“Kalau Supriono dan Efiah kita bebankan target emas. Karena mereka tahun lalu di kejuaraan yang sama sukses meraih perak. Sedangkan dua pegulat yang lain, masih terbilang debutan di event ini, sehingga target kami minimal bisa naik podium,” tutur Wahyudi kepada konikotamalang.org.
Soal peta persaingan, pria yang juga guru di salah satu SMA Negeri di Kota Malang ini menyebutkan bahwa Vietnam masih menjadi salah satu kekuatan yang dominan. Ia punya harapan pelan tapi pasti, kekuatan gulat Kota Malang bisa mematahkan dominasi mereka.
“Kalau pesaing terberat di pentas Asia Tenggara jelas Vietnam. Mereka begitu sulit dikejar sejak era 90-an. Namun akhir – akhir ini kami punya harapan bisa mengikis jarak dengan mereka. Mengingat gulat di Indonesia dan Kota Malang pada khususnya, terus menunjukkan perkembangan yang signifikan,” pungkas Wahyudi

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment