Raih Emas di Kejurnas, Dua Atlet Wushu Kota Malang Buka Peluang ke Brasil


Dua Atlet wushu Kota Malang Ahmad Ghifari dan Aqila Ghaida Fauziah sukses mengharumkan nama Kota Malang setelah keduanya berhasil meraih podium dalam Kejurnas Wushu Piala Presiden bergilir dan Piala Raja Hamengku Buwono di GOR Amongraga Yogyakarta 29 Maret- 3 April 2018.
Kedua atlet Kota Malang tersebut sukses meraih emas. Dimana Ghifari berhasil menang di nomor Jhiansu A, dan Aqila berhasil meraih hasil terbaik di nomor Dao Shu C.
Atas prestasi ini, bahkan dikabarkan Aqila dan Ghifari berhasil meraih tiket untuk mengikuti kejuaraan wushu tingkat dunia di Brasil pada Bulan Juli 2018 mendatang.
“Kami dari wushu Kota Malang sukses meraih dua medali emas. Atas prestasi ini,kedua atlet (Ghifari dan Aqila) kini berpotensi melenggang ke World Junior Wushu Championship di Brasil , 9-16 Juli mendatang,” tutur Sekretaris Wushu Indonesia Kota Malang Ninik Trisnowati.

Ninik memaparkan, dalam kejuaraan bergengsi di Yogyakarta ini, wushu Kota Malang mentargetkan bisa meraih tiga medali emas.
“Sementara kita sudah raih dua medali (emas). Semoga yang ketiga besok Sabtu (31/03/2018), bisa kita raih. Masih ada peluang besar, karena Ghifari akan bertanding di nomor tangan kosong,” tutur Ninik.
Atas prestasi membanggakan kedua atletnya tersebut, Ninik menyebut bahwa prestasi ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Bukan prestasi instan yang datang begitu saja.
“Prestasi ini patut kami syukuri. Karena memang ini hasil dari proses panjang. Bukan sekedar instan. Tentu butuh komitmen kedepan untuk bisa ajeg mempertahankan prestasi ini,” imbuh Ninik.
Ninik pun berharap semua pihak bisa terus mendukung wushu di Kota Malang, agar prestasi yang sudah ada bisa semakin terjaga dan terus meningkat.
“Semoga perhatian dan dukungan bisa terus mengalir. Karena jika prestasi tanpa ada dukungan, tentu juga tidak ideal,” pungkasnya.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment