Segera Fokus Porprov 2019, PASI Kota Malang Gelar Kejuaraan Antar Pelajar



Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI ) Kota Malang menggelar kejuaraan atletik untuk pelajar SMP dan SMA se Kota Malang di Stadion Gajayana (13-14/12/2017). Diikuti 380 pelajar dari 24 sekolah, kejuaraan mematok target bisa mencari bakat – bakat baru atlet atletik.
Menurut Ketua Umum PASI Kota Malang, Parmin, kejuaraan ini memang sebagai proyeksi seleksi pihaknya, demi persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) di Gresik pada 2019 mendatang. Setidaknya dalam setahun kedepan PASI masih bisa mempersiapkan diri dengan baik, termasuk juga menggembleng para atlet baru yang didapat dari kejuaraan atletik ini.
“Kejuaraan ini diadakan, demi memantau dan menjaring bakat – bakat baru, yang nantinya kami proyeksikan sebagai kekuatan Kota Malang di ajang Porprov. Dengan jarak waktu masih setahun lagi, kami yakin bisa mempersiapkan atlet – atlet kami dengan baik, sehingga mampu memberikan prestasi terbaik di Porprov 2019 mendatang,” jelas Parmin.
Sementara pelatih PASI Kota Malang Ony Chandra Sofie yang langsung memantau di lapangan saat kejuaraan yang melombakan enam mata lomba tersebut dihelat, menyatakan pihaknya sudah mengantongi beberapa nama calon atlet yang dinilai potensial.

“Sesuai dengan kesepakatan, memang juara 1,2,3 dari masing- masing nomor lomba, akan kami wadahi di PASI, namun tidak menutup kemungkinan juga yang tidak juara bisa masuk, kalau memang menunjukkan potensi yang bagus. Sejauh ini sudah ada beberapa nama calon atlet yang kami dapatkan. Semoga saja bisa rajin berlatih nanti di PASI,” beber wanita yang juga mantan atlet nasional tersebut. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment