Mantap! Lewat Buku, KONI Kota Malang Dan UM Bertekad Bina Atlet Sejak Usia Dini



Di penghujung tahun 2017, KONI Kota Malang bersama Universitas Negeri Malang (UM) menelurkan sebuah karya dalam bentuk buku yang akan sangat berguna bagi pembinaan olah raga di Kota Malang pada khususnya.
Buku tersebut berjudul “Dimensi Pembinaan Olahraga Pada Usia Dini Dalam Membangun Prestasi Emas Olahraga”. Buku tersebut dibuat oleh salah satu dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM yang sekaligus juga pengurus harian KONI Kota Malang, Drs Sugiharto Ms.
Menurut Sugiharto, buku tersebut memuat panduan lengkap bagi setiap insan pembina cabang olahraga di bawah KONI Kota Malang, dalam melakukan kepelatihan dan pembinaan kepada atlet – atlet usia dini.
“Buku ini memuat berbagai pengetahuan dasar yang berbasiskan keilmuan, terkait dengan pengembangan atlet sejak usia dini. Sehingga dengan pondasi sejak dini yang baik, perkembangan prestasi atlet akan lebih maksimal,” ungkap Sugiharto, saat ditemui di acara rapat tahunan KONI Kota Malang, Minggu (10/12/2017).

Terkait dengan penyebar luasan buku tersebut, Sugiharto menyatakan bahwa saat ini masih disebar luaskan di kalangan cabor KONI Kota Malang. Meskipun tidak menutup kemungkinan akan disebar secara lebih luas di masyarakat umum nantinya.
Ia juga mentargetkan bahwa dengan buku ini, dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan, akan semakin banyak atlet – atlet  Kota Malang yang bisa menembus minimal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) atau bahkan level internasional seperti olimpiade.

“Harapannya, dengan landasan pengembangan yang baik di usia dini. Dalam beberapa tahun kedepan, akan semakin banyak atlet dari KONI Kota Malang yang bisa berjaya di level nasional seperti PON dan juga internasional,” pungkasnya.  
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment