Tiga Periode Jabat Ketua ISSI Kota Malang, Sumardi Mulyono Target Tembus Olimpiade


Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Malang bertekad untuk bisa meningkatkan level dari prestasinya dalam kepengurusan baru periode 2017-2021. Jika sebelumnya, pebalap – pebalap ISSI Kota Malang sudah menguasai level Asia Pasific, kini mereka mentargetkan bisa melangkah ke tingkat dunia.
Dalam dua tahun terakhir, raihan atlet ISSI Kota Malang memang patut dibanggakan oleh Bangsa Indonesia, setidaknya dalam SEA Games Malaysia 2017 yang lalu, ada dua atlet asal ISSI Kota Malang yang berhasil meraih medali. Mereka adalah Elga Kharisma Novanda (emas bmx) dan Chrismonita (perak track).
Capaian tersebut memang pantas diapresiasi, meskipun begitu hal tersebut belum membuat pengurus ISSI Kota Malang puas. Ketua Umum ISSI Kota Malang periode 2017-2021, Sumardi Mulyono menjelaskan bahwa kini mereka mentargetkan bisa masuk ke level dunia.
“Dalam beberapa tahun terakhir level Asia Pasific sudah bisa kami tembus. Jadi dalam kepengurusan yang baru ini kami mentargetkan bisa mengantarkan atlet kami ke level dunia. Setidaknya bisa lolos olimpiade,” jelas Sumardi dalam pelantikan pengurus ISSI Kota Malang, Minggu (28/11/2017).
Sumardi menjelaskan bahwa beberapa langkah strategis pun kini terus disusun oleh ISSI Kota Malang, sehingga bisa memenuhi target tinggi tersebut. Diantaranya adalah intensif dalam mengirimkan para atlet bertanding keluar Kota Malang bahkan ke luar negeri.

“Try in dan try out secara intensif sembari terus meregenerasi atlet, jadi salah satu langkah kami, disamping banyak rencana – rencana strategis lainnya. Karena kami sendiri juga masih menemui beberapa kendala, seperti fasilitas yang belum maksimal benar,” pungkas pria yang sudah kali ketiga menjabat sebagai Ketua ISSI Kota Malang tersebut.

Sementara Ketua ISSI Pengprov Jatim, Wahid Wahyudi menyambut baik dan siap mendukung target ISSI Kota Malang agar bisa menembus level dunia tersebut. Apalagi menurutnya selama ini di Jatim, Kota Malang memang merupakan salah satu kota unggulan dalam menelurkan bibit – bibit pebalap handal.
“Tentu kami 100 persen mendukung keinginan pak Sumardi. Karena kebanggaan Kota Malang adalah kebanggaan Jawa Timur dan Indonesia juga. Apalagi sudah sejak lama atlet – atlet berbakat selalu muncul dari ISSI Kota Malang. Semoga regenerasi ini bisa terus berlanjut,” kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur tersebut.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment