Berikan Pemahaman Tentang Asupan Gizi Kepada Orangtua Atlet



Jelang memasuki Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2019 mendatang, KONI Kota Malang terus melakukan persiapan secara dini. Salah satunya berupaya memperbaiki metabolisme, berat badan, dan gizi dari segenap atletnya.
Hal tersebutlah yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan workshop bertemakan gizi yang diadakan di Hotel trio Indah pada hari Sabtu (25/11), yang diikuti oleh puluhan orangtua dan wali dari atlet dari berbagai cabang olahraga yang jadi calon peserta Porprov 2019.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Sugiarto, kegiatan ini memang sangat penting dilaksanakan, mengingat dari hasil tes kecukupan gizi yang diadakan beberapa waktu yang lalu, masih banyak atlet – atlet dari Kota Malang yang bisa dibilang masih belum ideal.
“Rata –rata masih belum ideal, ada yang kelebihan berat badan ada juga yang kurang. Memang ada juga yang sudah pas, namun hampir di tiap cabor kita dapatkan yang kelebihan dan kekurangan ini. Padahal masalah gizi dan berat badan ini sangat penting dalam performa atlet saat bertanding di arena,” jelas Sugiarto.

Dipaparkan lebih jauh oleh Sugiharto, bahwa target peserta kali ini memang orangtua atlet, khususnya kaum ibu, karena ia menilai bahwa ibu rumah tangga meruapakan sosok utama yang memahami kebutuhan makan/ gizi anak – anaknya.

“Diharapkan para ibu bisa memahami asupan makanan yang tepat bagi anak – anaknya. Karena kebutuhan gizi atlet dari tiap – tiap cabor itu berbeda, tidak bisa disama ratakan. Hal inilah yang ingin kami bangun di KONI Kota Malang,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kabid Iptekor di KONI Kota Malang tersebut.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment