Pantau Kondisi Fisik Para Atlet, KONI Kota Malang Gelar Tes Khusus Ini


Dalam rangka persiapan menjelang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jatim pada tahun 2019 mendatang, KONI Kota Malang menggelar test fisik atlet. Giat ini mulai dilakukan pada Sabtu (21/10), dengan diikuti puluhan atlet dari cabang olahraga beladiri.
Test yang dihelat di komplek Stadion Gajayana ini meliputi, test untuk kecukupan gizi dan juga pengukuran VO2 Max, atau daya tampung atau serap paru – paru kepada oksigen. Test sendiri dilakukan oleh KONI Kota Malang dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi para atlet menjelang diadakannya Porprov dua tahun lagi.
“Kami ingin bisa lebih maksimal di Porprov, dengan jarak empat tahun saat ini, maka kami akan mempersiapkan diri dengan lebih baik. Salah satunya adalah melalui test seperti saat ini,” papar Kabid Program KONI Kota Malang Rahman Nurmala.

Sementara Kabid Iptek KONI Kota Malang, Sugiharto, memaparkan bahwa hasil tes ini nantinya akan diperuntukkan sebagai bahan evaluasi dari KONI dan juga cabor. Dimana nantinya cabor atau atlet yang hasil tes nya dinilai kurang menggembirakan akan diberikan berbagai rekomendasi untuk bisa memperbaiki diri.

“Hasil tes ini nantinya juga sebagai data base atlet KONI Kota Malang, khususnya yang kita proyeksikan ke Porprov. Karena itu, kami akan mengadakan tes kepada 33 cabor secara bertahap dan berkala. Tes akan diberlakukan tri wulan, hingga waktu Porprov pada 2019 mendatang,” kata pria yang juga ketua panitia tes atlet KONI Kota Malang tersebut.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment