Mulai Menatap Porprov 2019, KONI Kota Malang Segera Lakukan Tes Ini Kepada Para Atletnya



KONI Kota Malang mulai melakukan persiapan dalam menyambut Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang akan dihelat pada 2019 mendatang. Salah satunya adalah rencana menggelar tes fisik (VO2 Max) bagi seluruh atlet yang cabornya rencana dipertandingkan pada multi event se Jatim tersebut.
Menurut penanggung jawab tes fisik, Sugiarto, nantinya tes fisik akan diberlakukan kepada semua atlet. Namun akan dilakukan secara bertahap. Untuk kali pertama, tes akan dilakukan kepada 11 cabor, khususnya bela diri.
Rencana tes tahap pertama akan dilakukan di Stadion Gajayana pada 21-22 Oktober mendatang.
“Semua atlet, khususnya yang diproyeksikan ke Porprov akan kami tes. Tujuannya untuk bisa mengetahui tingkat kemampuan jasmani mereka. Tes ini akan kami lakukan secara berkala per tiga bulan, sampai waktu pelaksanaan Porprov,” papar Sugiarto seusai memimpin rapat koordinasi di Kantor KONI Kota Malang, Rabu (11/10).

Ditambahkan pria yang juga Kepala Bidang Ilmu pengetahuan KONI Kota Malang tersebut, hasil tersebut akan dibuat sebagai bahan evaluasi dari pihaknya terkait dengan kondisi terkini atlet.

“Hasilnya akan kami evaluasi. Yang mungkin dirasa kurang, akan kami berikan masukan terkait dengan apa hal – hal yang bisa dilakukan oleh cabor untuk meningkatkan kondisi atletnya. Harapan kami, dengan menjaga kondisi seperti ini, kesehatan dan kemampuan fisik atlet akan bisa terpantau dan terkondisikan waktu demi waktu,” tutup pria yang juga dosen di Universitas Negeri Malang ini.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment