Mantap, Elga Kharisma Persembahkan Medali Emas SEA Games Dari Nomor BMX Putri

Pebalab BMX asal Kota Malang  Elga Kharisma Novanda masih  jadi yang terbaik di Asia Tenggara, setelah pebalap putri tersebut berhasil meraih medali emas dari multi event SEA Games 2017 Malaysia pada Sabtu (26/08).
Bermain tampil dalam tiga attempt di nomor women elite BMX yang ajdi spesialsnya, Elga berhasil melaluinya dengan mulus. Di babak pertama ia berhasil mencatatkan waktu 33.362 detik, di babak kedua 33,044 detik dan di babak ketiga dengan 33.260 detik.
Catatan waktu pebalap asal Sawojajar Kota Malang tersebut sangat sulit disaingi pebalap lain. Yang terdekat adalah pebalap asal Thailand, Chutikan Kitwanitsathian, yang akhirnya harus puas di posisi kedua. Sementara mendali perunggu direbut pebalap tuan rumah, Noor Quraataina Mamat.
Hasil ini menambah deretan prestasi Elga. Sebelumnya, berbagai event baik tingkat nasional maupun internasional sukses dimenanginya. Terakhir, Elga juga panen emas saat PON 2016 di Jawa Barat lalu.
“Saya gembira karena ini medali emas ketiga saya selama tampil di SEA Games. Sejak awal saya sudah mematok target dapat emas di sini,” ujar Elga Kharisma.
Selain Elga, dari BMX, pebalap putra kontingen Merah Putih Gusti Bagus Saputra juga berhasil mendapatkan medali emas.

Pada kategori ini, medali perak dan perunggu masing-masing didapat atlet BMX Thailand, Nonthakon Inkhokshong, dan atlet BMX Filipina, Daniel Caluag.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment