Maksimalkan Potensi Atlet, KONI Kota Malang Gelar Wokshop Gizi Olahraga Bagi Orangtua


Seorang atlet yang baik dan bisa berprestasi maksimal, haruslah mendapatkan dukungan yang maksimal, salah satunya adalah kebutuhan gizi. Melihat hal ini belum dipahami dengan baik di Kota Malang, maka KONI Kota Malang pun menggelar seminar sehari terkait dengan gizi olahraga di gedung FIK UMM Malang, Sabtu (26/08).
Dihadiri sekitar 2000-an orangtua atlet yang mewakili cabang olahraga anggota KONI Kota Malang, seminar ini diisi materi tentang bagaimana pentingnya memahami asupan gizi yang tepat bagi atlet sesuai denan cabor yang mereka tekuni.
Menurut Ketua Panitia Sugiharto, setiap cabang olahraga sebenarnya memerlukan kebutuhan gizi yang berbeda, sehingga tidak bisa istilahnya “digebyah uyah” begitu saja. Khususnya para ibunda dari atlet ini diharapkan bisa memahami bagaimana asupan gizi yang tepat bagi putra – putri nya, sehingga bisa tampil maksimal di atas arena.

“Selama ini memang di masyarakat kita, asupan gizi ini masih belum jadi hal yang sangat penting. Padahal apa yang masuk ke dalam tubuh akan sangat memberikan efek kepada performa atlet. Karenanya seminar kali ini kita menghadirkan para ibu, karena beliau – beliau ini yang setiap hari menyiapkan makanan bagi keluarga. Sehingga harapannya akan lebih paham soal bagaimana asupan gizi yang tepat bagi anak – anak, sesuai dengan bidang olahraga nya,” tutur pria yang juga Ketua Bidang Iptek di KONI Kota Malang tersebut.

Gizi sebagai bagian dari sport science memang selama ini belum mendapatkan perhatian khusus. Sehingga memang sekarang waktunya, KONI Kota Malang dan anggotanya bisa meningkatkan prestasi melalui pendekatan keilmuan.

“Ini memang bagian dari bagaimana KONI Kota Malang maju dan berkembang, mengikuti jaman dan era nya kan sekarang memang sport science. Jika sebelumnya kita ada workshop tentang penanganan cedera, maka sekarang adalah pentingnya asupan gizi dalam keluarga bagi atlet,” ungkap Sekertaris KONI Kota Malang Husni Ali. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment