Bravo! Jagoan Atletik Kota Malang Ini Sabet Emas SEA Games 2017

Atlet asal Kota Malang kembali bisa mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games Malaysia 2017. Adalah pelari nasional Atjong Tio yang berhasil menyabet medali emas kelima untuk tim atletik Indonesia dalam nomor lari haling rintang 3.000 meter putra, pada hari terakhir perlombaan atletik di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (26/08) malam.
"Saya bukan hanya ingin sekedar menang tapi menang dengan catatan waktu yang lebih baik. Catatan waktu saya ini lebih baik dari hasil uji coba sebelumnya," kata Atjong selepas perlombaan, dikutip dari Antara via suara.com
Atlet yang juga anggota TNI AD Kodam Brawijaya tersebut berhasil mencatatkan waktu 9 menit 3.94 detik. Di belakang Atjong ada atlet asal Vietnam yang meraih perak dengan waktu 9 menit 6.31 detik.
"Saya berterimakasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya seperti pelatih, komandan, dan teman-teman di kantor. Mereka selalu memberikan semangat dan itu menjadi tenaga baru bagi saya," kata anggota TNI Angkatan Darat berpangkat sersan satu di Yonif Mekanis 521 Kodam Brawijaya itu.
Atjong mengaku sengaja tidak memimpin perlombaan pada lap pertama untuk mengetahui kekuatan lawan.
"Pada SEA Games 2015, saya hanya mendapatkan medali perunggu karena saya mengalami cedera hamstring sepekan sebelum berangkat. Malam ini, saya menikmati perlombaan saja," katanya.
Atlet asal Jawa Timur itu mengaku masih ingin memperbaiki rekornya selain ingin tampil di lari maraton.
"Saya juga ingin mencoba turun pada nomor lari maraton," kata Atjong.
Pada ajang uji coba SEA Games 2017 di Stadion Rawamangun Jakarta Timur, 15 Juli lalu, Atjong meraih waktu 9 menit 9,06 detik.
Sementara kemenangan Atjong ini disambut gembira oleh salah satu pelatihnya di Kota Malang, Onny Chandra Sofie. Menurut Onny ini adalah buah kerja keras Atjong yang patut diapresiasi. Ia berharap Atjong bisa terus berlatih dengan giat, demi emas berikutnya di ASEAN Games 2018.
“Alhamdullilah dia (Atjong Tio) bisa dapat emas. Ini adalah buah kerja kerasnya dalam berlatih selama ini. Saya harap dia bisa terus meningkatkan catatan waktu dan performa nya, demi mendapatkan prestasi di SEA Games 2018 mendatang,” kata Onny, saat dihubungi konikotamalang.org Minggu (28/08).
Ony juga berharap prestasi yang ditorehkan anak didiknya tersebut, bisa memotivasi banyak atlet PASI Kota Malang lain yang kini masih terus digembleng di lintasan atletik Stadion Gajayana.
“Semoga apa yang dilakukan Atjong ini bisa menjadi lecutan motivasi bagi para juniornya di Kota Malang. Karena dulu Atjong asalnya juga dari sini,” pungkas Onny.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment