Maksimalkan Potensi Atlet Usia Dini, Dispora Geber Program Pemanduan Bakat Ini

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, menilai bahwa saat ini pengelolaan calon atau bibit atlet di usia dini belumlah maksimal. Karenannya Dispora pun berinisiatif untuk membuat sebuah terobosan melalui sebuah sarasehan bertajuk Sosialisasi Pemanduan Bakat Atlet, yang diadakan di salah satu hall hotel di Kota Malang pada, Rabu (26/04).
Dalam sarasehan yang diikuti 110 peserta dan undangan dari cabor dan sekolahan ini, Dispora Kota Malang memberikan penakanan tentang pentingnya untuk bisa memantau dan memandu bakat atlet sejak usia paling dini. Dimana, menurut Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Malang Eko Budi, hal tersebut sangat tepat dilakukan dari level sekolah dasar.
“Selama ini adapaun bakat yang ada belum bisa terpantau dengan baik. Sehingga memang perlu adanya semacam pemanduan. Karena itu kami melihat bahwa sekolah dasar, khususnya adalah lokasi yang paling tepat untuk bisa memandu bakat adik –adik kita ini,” papar Eko.
Eko menjelaskan bahwa untuk bisa meng- golkan program ini Dispora tidak mungkin berjalan sendiri, oleh karena itu pihaknya juga menggandeng KONI Kota Malang, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, dalam upaya pengembangan bakat olahraga usia dini ini.
“Diperlukan sinergitas untuk bisa menjalankan program jangka panjang seperti ini, oleh karena itu kami juga sudah menggandeng KONI, Disdik dan Kemenag dalam hal ini. Sehingga nanti nya program ini bisa berjalan maksimal,” imbuhnya.
Rencana dalam waktu dekat program ini akan segera direalisasikan, dengan lokasi utama adalah sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), yang dinilai memiliki potensi besar. Menyusul nanti adalah klub –klub olahraga.


Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment