Mantap! Dua Karateka Perempuan Kota Malang Ini, Siap Berprestasi di Piala Mendagri

sumber: komifojatim.go,id
Karateka Kota Malang kembali memiliki kans untuk berprestasi di level nasional, setelah ada dua nama yang terpilih dalam tim karate Forki Jatim yang bertanding di Piala Mendagri Lampung, 24-26 Maret 2017.
Menurut Sekretaris Forki Kota Malang, Udjang Suryana, dua nama yang terpilih adalah Ariska Dwi (Kumite U-21 plus 68kg) dan Shofia Nur (Kata). 
Khusus untuk Ariska ini adalah kali ketiga ia mengikuti Piala Mendagri. dalam dua event sebelumny, gadis berambut panjang ini berhasil meraih emas. Sehingga di ajang kali ini Udjang berharp Ariska  bisa mempertahankan prestasi nya.
"Ariska dalam dua kejuaraan yang sama selalu meraih emas. Jadi tahun ini dia juga mestinya bisa menyabet medali yang sama," kata Udjang.
Rencananya Kejurnas Karate Mendagri  akan dilaksanakan di GOR Saburai Enggal Kota Bandarlampung pada 24-26 Maret 2017 mendatang. 
Ketua Umum Pengprov Forki Jatim, Totok Lucida, di Surabaya, Kamis (23/3) mengatakan, ke 12 karateka yang dikirim Jatim ke Piala Mendagri 2017 yaitu  Rifky, Dimas, Elang, Firda Dian, Ignatius Joshua,  Arie Akbar, Febri, Bagas Andika, Ariska, Bethary, Sindur,  Nurmala, Anguri dan Shofiyah. Dikirimnya para karateka ke kejuaraan ini bertujuan ajang pembinaan sekaligus untuk pengembangan bagi atlet junior.
Selain itu, lanjutnya, sebagai bagian dari wahana untuk membangkitkan dan memberikan motivasi pembinaan atlet yang ada di daerah  menjadi lebih baik, sekaligus menjadi salah satu parameter keberhasilan pembinaan masing-masing Pengprov.
"Pengprov FORKI di Jawa Timur sadar akan diperlukannya suatu kegiatan kompetisi dengan mengikutsertakan karatekanya ke kejuaraan yang rutin dan berkesinambungan sebagai bagian dari proses pembinaan atlit karate di Jawa Timur," paparnya, seperti dilansir dari Kominfo Jatim.go,id.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment