Resmi Dilantik, PASI Kota Malang Bakal Punya Program Ini Untuk Sekolah



Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, PASI Kota Malang resmi memiliki kepengurusan baru, setelah PASI Jawa Timur resmi melantik para pengurus baru periode 2017-2021 pada Rabu, (08/02). Ketua Umum PASI Kota Malang Suparmin mengatakan fokus kepengurusannya kali ini adalah membentuk klub –klub yang solid di Kota Malang.
Menurut Suparmin saat ini memang masih sangat minim adanya klub atletik di Kota Malang, khususnya yang berbasis pembinaan di usia dini. Karena itu program utama kepengurusan nya adalah dapat membentuk klub yang solid.
“Untuk membentuk klub di level umum mungkin masih cukup berat. Karena itu, kami akan lebih fokus dalam membuat klub di sekolah –sekolah yang ada. Dengan begini maka regenerasi dan pembinaan atlet bisa terus berjalan di PASI Kota Malang,” kata Suparmin, setelah mengikuti upacara pelantikan kepada konikotamalang.org
Suparmin juga mengatakan bahwa dia sudah memiliki peta tentang sekolah –sekolah yang berpotensi untuk dijadikan basis klub. Mulai dari sekolah dasar hingga menengah pertama.
“Road Map nya kami sudah pegang, maka saat ini tinggal pelaksanaan di lapangan saja. Bahkan beberapa sekolah juga sudah menyambut baik program pembentukan klub atletik ini,” imbuhnya.
Untuk bisa melancarkan programnya, Parmin juga mengakui telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan KONI Kota Malang sebagai induk olahraga.
“Kami juga sudah mendapatkan lampu hijau dari Disdik maupun Dispora untuk rencana ini. Dengan pembinaan yang sinergi, kami yakin atletik di Kota Malang akan semakin maju dan berkembang,” pungkas Mantan Asisten Wali Kota Malang ini.

Selama ini cabor atletik memang menjadi salah satu lumbung medali bagi Kota Malang di berbagai event, baik regional maupun nasional. 

Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

3 komentar:

  1. Assalamu'alaikum
    Kami punya anak didik berbakat dibidang atletik. di daerah asalnya (sumatra) sering dapat medali emas. Mohon infonya bagaimana agar kami bisa menyalurkan bakatnya.

    Mohon dapat menghubungi kami di:
    SMK YP 17-2 MALANG
    Jl. Melati 65 Malang
    Telp 0341-477432

    ReplyDelete
  2. Selamat Siang,Mohon ma'af sebelumnya...
    Saya selaku wali murid,ingin mengetahui apakah ada sekolah atau Klub olah raga atletik di kota Malang.
    Atau kalau bisa dilingkungan yang agak dekat dengan kec.Lawang,karena saya berkeinginan menyalurkan bakat Putra & Putri Kami mulai dini dibidang O.R Atletik.
    Mohon bimbingan-nya....
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ,beberapa tempat latihan atletik bisa di stadion Gajayana bergabung di pasi malang , atau Mac club' (
      085746572470) atau di yayasan pendidikan islam Sabilillah dan sekolah pondok almunawaroh Mts -MA yang punya ekstra olahraga atletik

      Delete