Wah! Karena Ini PASI Kota Malang Terancam Sulit Juara Umum di JATIM OPEN 2017


foto: MalangVoice
Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang mengalami kendala dalam persiapan mereka menuju Jatim Open 2017, yang akan diadakan bulan Maret mendatang. Banyaknya atlet andalan mereka yang masuk pendidikan militer, membuat PASI Kota Malang terancam kehilangan banyak kekuatannya.
Hingga saat ini memang tercatat ada 3 atlet andalan PASI yang masih menempuh pendidikan militer di Bandung, mereka adalah Abriela Jayanti, Samuel Fibrito dan Oksa Agrifeansa. Satu nama lagi Atjong Tjio saat ini berdinas di Kediri. Ke -4 atlet tersebut selama ini memang menjadi andalan atletik Kota Malang dalam mengikuti berbagai event.
Pelatih Senior PASI Kota Malang, Adam Walaerubun menjelaskan, bahwa situasi seperti ini baru pertama kali dialami PASI. Meskipun begitu hal tersebut tdaik membuay PASI berdiam diri. Adam mengatakan bahwa PASI sudah mencoba berkirim surat kepada pihak TNI untuk bisa memintakan ijin kepada para atletnya agar nanti nya bisa kembali membela Kota Malang.
“Ada tiga anak yang sekarang menempuh pendidikan (militer) di Bandung. Dan mereka adalah andalan kami. PASI sendiri sekarang tengah berupaya dengan korespondensi dengan pihak TNI supaya para atlet ini bisa membela Kota Malang,” kata Adam.
Adam menjelaskan tanpa 4 atlet tersebut, kans Kota Malang untuk bisa meraih juara umum di Jatim Open akan sangat berat. Mengingat kekuatan daerah lain yang kini terus bangkit, serta para atlet pelapis Kota Malang yang masih minim pengalaman.
“Kami sebenarnya mentargetkan bisa juara umum di Jatim Open tahun ini, namun tanpa mereka (atlet d militer) akan berat kans tersebut. Seandainya pun mereka tidak bisa gabung, target kami di Jatim Open hanya akan meloloskan atlet sebanyak –banyak nya ke seri kejurnas,” imbuhnya.

Ajang Jatim Open 2017 sendiri memang juga akan menjadi ajang seleksi bagi PASI Jatim menuju event Kejurnas Remaja yang akan diselenggarakan pada Bulan April mendatang.

Rencana, PASI Kota Malang sendiri akan berkekuatan 17-18 atlet di ajang Jatim Open 2017.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment