Meski Kecewa Tak Turun di Sea Games, Popo Tetap Berlatih Maksimal


Pada penyelenggaraan Sea Games Malaysia 2017, kita tak akan menemukan nama Raja Down Hill Indonesia, Popo Aryo Sejati di sana. Lantaran pada pesta olahraga se Asia Tenggara tersebut secara mengejutkan tidak menggelar nomor Down Hill (DH).
Kekecewaan jelas melanda Popo. Pebalap senior ini merasa tidak seharusnya panitia lokal di Malaysia menghapus nomor DH, karena selain dirinya, masih banyak pebalap – pebalap Asean hebat di nomor ini.
“Kalau kecewa ya kecewa mas. Karena seharusnya saya masih bisa berjuang untuk Bangsa ini di sana (Malaysia), namun sekarang tidak bisa lagi,” kata Popo.
Meskipun merasa kecewa hal ini tak membuat peraih emas PON Jabar 2016 tersebut patah semangat. Selama ini Popo tetap menjalankan TC nya secara rutin di Kota Malang. Saat ini Popo tengah fokus mempersiapkan diri untuk bertanding di Kejuaraan Asia yang akan dihelat di China pada bulan Mei mendatang.
“Saat ini saya mempersiapkan diri untuk turun di kejuaraan di China bulan Mei mendatang. Saya mentargetkan bisa meraih emas di event tahunan ini, karena kali terakhir saya meraih emas di sana adalah tiga tahun yang lalu,” jelas Popo.

Sementara Kabid Binpres ISSI Pusat, Sugeng Tri Hartono menjelaskan bahwa, ketiadaan kelas DH pada Sea Games Malaysia didasarkan pada keinginan panitia lokal. Mereka merasa tidak mampu mengadakan DH karena tidak ada lokasi yang strategis. Sehingga negara lain hanya bisa mengikuti.
Terkait hal ini, Tono, sapaan akrab Sugeng Tri Hartono mengaku sudah sempat melayangkan surat keberatan kepada panitia Sea Games.
“Ini (tidak ada DH) memang sudah regulasi dari mereka. Malaysia beralasan tidak ada lokasi yang tepat dan tidak memiliki atlet di nomor ini. Tentu saja kami merasa kecewa, dan kami juga sempat melayangkan surat kepada mereka, namun keputusan sudah dibuat, tentu kami akan maksimalkan potensi yang ada di BMX maupun Cross Country,” papar Tono.
Di nomor Women Elite BMX, Indonesia masih akan mengandalkan pembalap asal Kota Malang, Elga Kharisma Novanda. Dimana untuk TC BMX akan dipusatkan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepada konikotamalang.org, Elga menjelaskan bahwa dirinya siap untuk bisa berlaga menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dan kembali meraih emas, seperti yang ia lakukan di Myanmar dua tahun silam.
"Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi kebanggaan Indonesia dan juga Kota Malang," kata Elga, saat ditemui di Velodrome, Jumat (13/01/2016). 

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment