Krida Siswa PSHT Diikuti Ratusan Pesilat Se-Malang Raya


Perguruan Silat Setia Hati Teratai (PSHT) Malang Raya menggelar kejuaraan se-Malang Raya yang difokuskan pada pembinaan pesilat usia muda, beratujuk Krida Siswa. Kejuaraan ini diikuti tak kurang 250-an pesilat dari Kota Malang dan Kabupaten Malang.
Ratusan pesilat yang ikut bertanding, terdiri dari puluhan cabang PSHT dari instansi pendidikan mulai SD hingga jenjang perguruan tinggi. Dihelat di Gedung Sebaguna Lesanpuro pada Kamis hingga Minggu, (22/01), kejuaraan ini melombakan dua nomor yaitu seni dan tanding. Dua kategori tersebut, dibagi lagi menjadi puluhan nomor berdasarkan usia pesilat.
Menurut Ketua Pelaksana Kejuaraan, Anjas, event tahunan ini dilangsungkan sebagai bentuk pemantauan bakat –bakat baru di dalam perguruan PSHT se- Malang Raya.
“Dari event ini kita akan melihat bagaimana hasil latihan para pesilat, dan selanjutnya juga dilakukan pemantauan, untuk menyaring bibit –bibit potensial,” kata Anjas.
Dari kejuaraan yang merupakan agenda tahunan PSHT Malang Raya ini, nantinya para jawara juga akan dipilih untuk bisa mewakili PSHT ke kejuaraan dengan level yang lebih tinggi, seperti Jatim ataupun juga nasional.
“Bisa dibilang kejuaraan ini juga merupakan seleksi untuk memilih pesilat terbaik yang akan kami kirimkan ke kejuaraan dengan jenjang lebih tinggi nantinya,” pungkas Anjas.



Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment