Kembali Terpilih Jadi Ketum ISSI Kota Malang, Sumardi Target Olimpiade


Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Malang telah melaksanakan Muskot untuk memilih Ketua Umum periode 2017-2021. Ketua terpilih Sumardi Mulyono memastikan bahwa ISSI Kota Malang punya target besar pada masa kepemimpinannya nanti.
Target besar yang dimaksud Sumardi adalah bisa membawa atlet balap sepeda Kota Malang ke pentas dunia, yaitu ke ajang pesta olahraga terbesar di jagad raya ini Olimpiade. Menurut Sumardi target tersebut sangat realistis, mengingat posisi pebalap Indonesia, asal Kota Malang di kelas BMX sudah ada di urutan 42 dunia. Sedangkan untuk lolos ke Olimpiade, diambil 32 besar dunia.
“Misi utama saya dalam 4 tahun masa jabatan ke depan adalah bisa membawa nama Kota Malang ke Olimpiade. Saat ini kami ada di 42 besar dunia, dan yang diambil ke Olimpiade adalah peringkat 32 ke atas. Jeda nya tidak banyak. Saya optimis bisa,” papar Sumardi seusai Muskot di Kantor KONI Kota Malang, Minggu, (22/01).
Bila memang sudah mampu ke Olimpiade, Sumardi pun tak mematok target muluk –muluk. Minimal bisa lolos ke babak 16 besar ia nilai sudah prestasi yang luar biasa.
“Lolos ke Olimpiade akan menjadi catatan sejarah dan kebanggan tersendiri bagi Kota Malang. Tentu jika sudah di sana (Olimpiade) kami harap atlet bisa berusaha keras dan tunjukkan yang terbaik,” imbuh pria yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang ini.
Dari catatan konikotamalang.org, pebalap dari Kota Malang yang berpeluang besar adalah Ratu BMX Indonesia, Elga Kharisma Novanda. Pebalap andalan ISSI ini sekarang menjadi salah satu rider wanita yang paling ditakuti di Asia.
Sementara, pemilihan Sumardi menjadi Ketua ISSI Kota Malang berlangsung sangat cepat, 6 dari 10 klub yang hadir langsung sepakat aklamasi untuk kembali mempecayakan ISSI di bawah kepemimpinan Sumardi.

Bagi Sumardi, ini adalah periode ke-3 ia menjabat sebagai Ketua Umum ISSI Kota Malang. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment