Wow! Lomba Atletik Usia Dini PASI Kota Malang Diserbu Ratusan Peserta


Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang, bekerjasama dengan KONI akan menggelar kejuaraan atletik kelas pemula (SD setingkat) pada Sabtu, (10/11/2016) di lintasan Stadion Gajayana Malang.
Yang mengejutkan dari event yang baru kali kedua digelar ini adalah jumlah pesertanya yang jauh melebih target panitia. Tercatat hingga Rabu, (07/12/2016) siang, jumlah peserta mencapai 518 anak, dari 102 sekolah tingkat dasar se Kota Malang. Ini artinya sudah lebih dari 30 persen, SD negeri dan swasta di Kota Malang yang mengikuti gelaran ini. Catatan di Dinas Pendidikan menunjukkan ada 300an SD di Kota Malang.
Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Parmin, jumlah peserta ini meningkat 4 kali lipat dibandingkan kejuaraan serupa yang diadakan 3 tahun yang lalu di lokasi yang sama. Menurutnya, lonjakan jumlah peserta ini merupakan perpaduan hasil koordinasi yang tepat antara PASI,KONI dan Disdik, serta juga tren olahraga lari yang kini sedang naik daun.
“Untuk lomba kali ini, memang kami sejak jauh hari telah berkoordinasi dengan Gugus Depan SD dan Disdik, sehingga memang sosialisasi ke sekolah – sekolah berjalan lebih maksimal. Hal tersebut didukung dengan tren olahraga lari yang memang terus naik, “kata Parmin.
Menurut Parmin, banyaknya jumlah peserta sangat menggembirakan bagi PASI, karena ini menandakan bahwa potensi dan regenarasi olahraga atletik di Kota Malang tidak akan habis.
“Tentu kami sangat bersyukur dengan lonjakan peserta ini. Ini merupakan hal yang sangat positif bagi kami (PASI Kota Malang). Kami tentu tidak akan kebingungan meregenerasi atlet, karena memiliki stok yang melimpah,” imbuhnya.
Sementara salah satu pelatih senior PASI Kota Malang, Adam Walaerubun mengatakan event semacam ini memang sangat penting, untuk bisa menggali potensi calon atlet- atlet atletik Kota Malang. Dari event semacam inilah nanti nya bibit – bibit atlet anyar andalan Kota Malang bisa muncul.

“Event ini akan jadi momentum penting bagi PASI. Dari sini kami akan bisa memetakan dan memantau calon – calon atlet potensial yang akan kami kembangkang kemampuan dan prestasinya di masa mendatang,” tutur Adam.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment