Wah! Begini Meriahnya Kejurkot Pertama Drum Band Kota Malang


Demi terus memasyarakatkan serta mengasah dan memantau bakat – bakat dari olahraga drum band, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Malang, untuk kali pertama menggelar kejuaraan kota atau kejurkot di GOR Ken Arok Kota Malang pada Minggu, (17/12).
Menurut Ketua Umum PDBI Kota Malang Kompol Dewa Putu Eka, kejuaraan kali ini digelar dalam rangka sebagai bentuk tanggung jawab dan kegiatan dari PDBI selaku anggota KONI Kota Malang. Disamping tujuan utama nya adalah untuk bisa terus memberikan media kepada bakat – bakat drum band agar bisa terus berkreasi.
“Drum band termasuk dalam olahraga dan menginduk ke KONI, sehingga atas dasar ini kami gelar kompetisi khusus Kota Malang, untuk memunculkan bakat – bakat baru dari drum band,” kata Dewa.

Meksipun hanya diikuti 11 tim drum band dari TK dan SD di Kota Malang, namun gelaran ini tetap berlangsung dengan meriah. Tampak dari bagaimana bersemangatnya anak – anak yang datang bersama dengan para orang tua.
Terkait dengan jumlah peserta yang masih sedikit, pria yang juga menjabat sebagai Wakapolres Malang Kota tersebut, melihat bahwa hal ini karena olahraga drum band termasuk olahraga mahal yang membutuhkan banyak biaya dalam membangun sebuah unitnya.
“Salah satu kendala berkembang pesatnya drum band sebagai olah raga ada pada biaya. Saya kira ini yang membuat jumlah peserta pada kompetisi kali ini jumlahnya belumlah banyak. Namun saya yakin di tahun – tahun mendatang jumlah pesertanya akan bertambah,” imbuhnya.

Dalam lomba kali ini diadakan dua nomor yakni lomba baris berbaris, dan formasi yang di bagi lagi dalam kategori elektrik dan brass. Dimana untuk masing – masing nomor lomba, setiap tim diberikan kesempatan memainkan satu lagu di hadapan dewan juri.
Simak video Kejurkot PDBI di : 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment