Heroe Tito Kembalikan Kejayaan Tinju Malang di Level Internasional


Terbukti nyata, petinju besutan d'Kross BC Malang, Hero Tito menjadi juara dunia versi World Professional Boxing Federation (WPBF), usai mengalahkan petinju asal Thailand, Thongchai Kunram di Kejuaraan Tinju Dunia Sabuk Emas Xanana 2016 di Lospalos Gymnasium, Timor Leste. Minggu (27/11) lalu.
Kemenangan itulah menjadikan Hero Tito mengembalikan barometer tinju di Bhumi Arema.
Owner sekaligus Promotor d'Kross BC, Ir H Ade Herawanto MT mengatakan berkat kegigihannya menjadikan potensi semangat dalam membangkitkan dunia tinju Tanah Air.  Dia berkecimpung di dunia tinju hampir 15 tahun.
"Hero Tito ini merupakan kandidiat petinju dengan gelar juara dunia yang mengharumkan Kota Malang. Dia sosok generasi penerus yang mengembalikan barometer tinju di Malang," kata Ade saat menggelar press conference di hadapan awak media. 
Dia juga berjanji bahwa bila ada petinju asli Malang yang meraih juara bakal berhenti menjadi promotor tinju. Setelah mendapat kader penerus akan membuat Malang menjadi barometer tinju. 
"Hero Tito mempertahankan gelar juara dunia dalam waktu agak lama, maka baru saya akan resmi mundur dengan lega dari dunia tinju," akunya. 
“Dulu saya sempat berjanji, jika berhasil mengantarkan petinju Malang menjadi juara dunia, maka saya akan mundur. Sekarang mimpi itu telah terwujud, lahirnya juara dunia tinju baru dari Bhumi Arema yaitu Hero Tito. Janji yang terucap harus tetap ditepati,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang tersebut.
Kemunduran dia, bukan metutup mata dibidang dunia tinju, tapi ia berharap ada regenerasi yang melanjutkan karirnya. 
"Bagaimanapun, harus ada generasi yang meneruskan perjuangan saya dan rekan-rekan untuk membangkitkan tinju Malang dan mengembalikan kejayaan Bhumi Arema sebagai barometer tinju nasional,” paparnya.
Ade sudah memiliki lisensi promotor nasional versi Komisi Tinju Indonesia (KTI), menyusul kemudian lisensi nasional dari Asosiasi Tinju Indonesia (ATI), Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) dan lisensi dari Federasi Tinju Indonesia (FTI) juga berada dalam genggamannya.
Sejalan dengan kelengkapan lisensi yang dimilikinya, Ade juga dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua KTPI Malang Raya dan Ketua FTI Jawa Timur.
Sementara itu, Asisten 3 Pemerintah Kota Malang, Wahyudi perwakilan dari Pemkot Malang dalam sambutannya mengatakan petinju Malang, Hero Tito karirnya semakin tancap gas mendunia.
''Semoga ada Hero Tito selanjutnya. Kami terus mendukung dan mengapresiasi yang diraih petinju d'Kross BC, Hero Tito,'' kata Wahyudi dihadapan awak media
Dia menginginkan, tinju Malang menjadi rekonsiliasi untuk mengembangkan sasana tinju di Kota Malang.
''Semoga petinju Malang kian moncer, sukses berprestasi di ajang internasional,'' ujarnya.
Disamping itu, Petinju d'Kroos BC Malang, Hero Tito menambahkan kemenangan ini tak lepas dari semangat, kerja keras serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.
Dukungan itulah membuat ia sekarang meraih mimpinya menjadi petinju juara dunia WBPF.
"Kedepan kami selalu siap menghadapi lawan dari manapun. Saya akan terus mempertahankan gelar juara ini," kata Hero saat ditanya awak media.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment