Hebat! Kota Malang Raih Juara Umum Kejurda Gulat Jatim



Tim Gulat Kota Malang penuhi janji menjadi juara umum, di Kejurda Gulat Wali Kota Malang Cup 2016. Penetapan Kota Malang sebagai juara umum di resmikan dalam acara penutupan yang di gelar di Dodik Bela Negara Kota Malang Sabtu (3/12) kemarin.
Kota Malang berhasil mendapat lima medali emas yang datang dari, Dhida Wahyu Nusantara, Zahwan Hanif, Risma Ayu putri P, Laila Hajar Aswad, dan Aifia Kurniawati. Tiga medali perak datang dari, Devan Kurniawan, Songo Eka Sanjay, dan Anaba Cauza. Dan untuk medali perunggu disumbang Nikmatul Aula, Ramadhan Novarico, dan M.Raihan.
Juara kedua Kejurda Gulat Wali Kota Malang Cup  2016 diraih pesaing terberat Kota Malang, yakni Kabupaten Banyuwangi dengan empat medali emas. Sedangkan untuk juara tiga dan empat berhasil diboyong Nganjuk dan Sidoarjo dengan masing-masing meraih tiga medali emas.


"Alhamdulillah bisa over target. Sebelumnya kami hanya menargetkan empat emas," ujar Ketua PGSI Kota Malang, Wahyudi seperti dilansir dari Malang Post.
Latihan yang dilakukan selama lima bulan terakhir membuahkan hasil yang maksimal. Apalagi mendekati hari H. Jadwal latihan sangat padat.  "Saya rasa lima emas sangat pantas untuk mereka dapatkan, menimbang dengan usaha keras selama ini," tambahnya.
Dikatakannya, kemenangan tersebut layak diapresiasi. Hal tersebut lantaran, para pesaing dari daerah lain kini memiliki kemampuan yang merata. Meski harus melawan para pegulat handal dari daerah lain, para junior gulat yang berkompetisi memperlihatkan  kualitas yang ciamik untuk menggantikan senior-senior mereka.
“Dilihat dari kejurda ini meraka sudah mengeluarkan potensi yang baik, jadi kami akan memanfaatkan momen ini untuk memantau pembinaan mereka agar bisa berlaga di tingkat lebih tinggi seperti halnya kejurnas,” tambahnya.
Wahyudi juga menambahkan, dari hasil akhir ini pihaknya melakukan evaluasi untuk jadi patokan kinerja para atlet. Sebab Kota Malang juga akan menyiapkan atlet untuk diterjunkan pada PON Remaja dan Popnas.
“Kita akan seleksi lagi nanti kalau ada PON Remaja, kami masih menunggu kabar mengenai pelaksanaan PON Remaja. Jika itu sudah keluar baru kami memilih atlet yang akan diturunkan. Namun untuk Popnas, beberapa dari Kota Malang sudah terpantau untuk mewakili Jatim,” tambahnya.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment