Lewat Ini, KONI Kota Malang Akan Kembangkan Prestasi Olahraga Madrasah di Kota Malang



KONI Kota Malang menggelar semiloka ‘Peningkatan Kompetisi Pembinaan Atlet Usia Dini Bagi Guru Olahraga Madrasah’, Sabtu (03/12) kemarin. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan olahraga yang diiringi dengan karakter atlet. Acara ini diikuti guru-guru olahraga dari berbagai sekolah dan madrasah yang ada di Kota Malang.
Selain untuk meningkatkan prestasi olahraga bagi para siswa madrasah, kegiatan ini bertujuan menyambungkan sinergi antara Kementrian Agama Kota Malang, guru-guru madrasah mulai dari MI sampai MA, dan juga KONI.


"Saya harap nantinya guru-guru yang hadir bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk pembinaan para siswanya. Dan pada akhirnya akan memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi dari madrasah," ujar Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono kepada KONI Kota Malang.org.
Apalagi madrasah juga memiliki kejuaraan sendiri bagi para siswa seperti AKSIOMA, yang akan digelar pada bulan Februari 2017.
"Semoga saja dari event ini dapat memberikan sumbangsih bagi guru-guru dalam membina siswanya yang akan diterjunkan di AKSIOMA nanti. Sehingga menyumbang banyak medali untuk Kota Malang,” kata Bambang.  
Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kota Malang, Chandra Achmady   sangat bersyukur dengan adanya event seperti ini. Pasalnya, event untuk pembinaan olahraga bagi madrasah jarang sekali dilakukan. Padahal banyak atlet berpotensi dari madrasah, seperti halnya di Popda Jember madrasah menyumbang 13 atlet untuk Kota Malang.
"Semoga dari event ini nantinya akan muncul bibit-bibit atlet yang berasal dari madrasah. Selain itu meningkatkan prestasi atlet madrasah di Kota Malang, baik di ajang kejuaraan yang diikuti oleh siswa tingkat madrasah atau umum, maupun kejuaraan khusus madrasah seperti POR Madrasah, AKSIOMA, dan lain-lain," kata Chandra.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment