Selamat! Suparmin Terpilih Untuk Nahkodai PASI Kota Malang


Rabu, (28/12) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang menggelar musyawarah kota, untuk menentukan kepengurusan baru, mengingat kepengurusan sebelumnya akan habis masa bhaktinya pada Bulan Januari 2017 mendatang.
Diselenggarakan di sebuah hall restoran kawasan pusat Kota Malang, Muskot PASI Malang berlangsung dengan cepat. Secara aklamasi terpilih Suparmin menjadi Ketua Umum PASI periode 2016-2020, menggantikan Shofwan yang memang telah habis masa bhakti nya.
Sosok Suparmin sendiri bukan orang baru di dunia atletik Kota Malang. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum di Induk organisasi olahraga atletik di Kota Malang tersebut.
Terkait dengan jabatan barunnya tersebut, Suparmin menjelaskan akan meneruskan yang sudah baik, dan meningkatkan prestasi atletik. Terkait programnya, mantan PNS di Pemkot Malang ini menjelaskan akan berupaya membentuk klub –klub atletik di Kota Malang yang selama ini masih vakum.
“Pembentukan klub atletik akan menjadi fokus kerja kami di pengurusan baru nanti. Minimal di setiap kecamatan nanti nya akan ada satu klub khusus atletik. Dengan begini regenarasi dan pembibitan atletik bisa berjalan dengan lebih baik,” papar pria yang akrab disapa Parmin tersebut.
Disamping itu pembinaan usia dini seperti kejurkot yang sudah terselenggara beberapa waktu lalu, akan menjadi agenda reguler bagi PASI Kota Malang.
“PASI perlu lebih intensif menggelar kejuaraan di dalam Kota Malang, khususnya di level pelajar. Mengingat Kota ini adalah Kota Pendidikan, tentu dengan adanya kejuaraan secara berkala, akan memunculkan bibit – bibit anyar atlet atletik,” pungkas Parmin.
Video wawancara dengan Suparmin :

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment