Luar Biasa! Demi Ini Hockey Kota Malang Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih


Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Malang Menggelar pelatihan dasar pelatih dan wasit se Kota Malang pada 27 hingga 28 Desember 2016.
Bertempat di hall Kantor KONI Kota Malang, pelatihan pada hari pertama diisi materi tentang perwasitan hockey. Dengan diikuti sekitar 20-an peserta, pelatihan yang baru pertama dihelat di Malang ini dibagi menjadi dua sesi, yakni teori dan praktek.
Selain teori yang diberikan di Kantor KONI Kota Malang, para peserta juga bisa langsung melakukan praktek wasit, yang dihelat di GOR Ken Arok pada hari yang sama.
Dalam pelatihan kali ini FHI Malang mendatangkan pemateri langsung dari FHI Propinsi Jatim. Menurut Dicky selaku ketua pelaksana kegiatan ini, pelatihan tingkat dasar sangat diperlukan di Kota Malang mengingat masih sangat minimnya jumlah wasit maupun pelatih hokey di Kota Pendidikan ini. Tercatat, masih belum ada wasit resmi di Kota Malang, sedangkan pelatih ber lisensi FHI hanya punya dua orang.
“Pelatihan ini kami gelar, mengingat minimnya jumlah pelatih dan wasit hockey di Kota Malang. Dengan jumlah peserta yang total mencapai 40 orang ini, besar harapan akan muncul bibit – bibit untuk bisa menjadi wasit atau pelatih hockey ke depannya,” papar Dicky.
Dicky berharap, bila nantinya ada banyak pelatih dan wasit hockey di Kota Malang, maka bisa lebih membuat olahraga ini semakin berkembang, khususnya bila Malang menggelar kejuaraan internal, tentu tidak akan kesulitan untuk mencari wasit dari luar daerah.

Sementara, Kabid Perwasitan FHI Jatim Suryanto, yang hadir menjadi pemateri, mengaku sangat senang dengan animo tinggi dari peserta asal Kota Malang ini. Nantinya para peserta terbaik dari Malang, akan diberikan rekomendasi pelatihan untuk level Jatim, yang kemungkinan masih akan dihelat tahun depan.
“Luar biasa animo di Kota Malang, peserta muda -  muda dan mereka juga berasal dari penggiat Hockey. Tentu ini menjadi hal yang perlu untuk terus kita perhatikan ke depan,” kata Suryanto kepada konikotamalang.org

Sementara untuk materi kepelatihan, akan dihelat pada Rabu, (28/12) dengan teori dilaksanakan di Kantor KONI kota Malang, dan sesi praktek akan dihelat di Taman Gayam Jalan Buah-Buahan. 
Simak video pelatihan di :


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment