Ini Yang Ingin Dicapai KONI Kota Malang Pada 2017 Nanti


KONI Kota Malang memastikan bahwa meskipun tanpa penyelenggaraan Porprov Jatim yang tertunda hingga 2019, pembinaan olahraga di Kota Malang akan terus berjalan dan meningkat. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Kerja Anggota KONI Kota Malang pada Sabtu, (24/12) yang diselenggarakan di Hotel Ubud Malang.
Dengan ‘modal’ dana hibah  Rp 10M yang didapat KONI Kota Malang untuk tahun anggaran 2017. Ketua Umum KONI Kota Malang Bambang DH Suyono akan terus meningkatkan pembinaan di masing – masing cabor, khususnya untuk usia dini.
“Memang tahun depan Porprov ndak ada, meski begitu bukan berarti pembinaan kendor, dan alokasi anggaran bagi cabor berkurang. Malah akan kami tambah demi bisa meningkatkan kualitas atlet, dan  menambah daya saing Kota Malang di level regional dan propinsi,” kata Bambang.
Bambang juga menginstruksikan agar cabor bisa lebih intensif dan rajin dalam mengikuti berbagai kejuaraan di luar daerah, dengan maksud untuk menambah mental tanding para atlet asal Kota Malang yang bernaung di bawah KONI.

Disamping itu, penambahan sarana dan prasarana yang selama ini banyak menjadi keluhan cabor, dipastikan Bambang bahwa tahun ini akan bisa lebih terpenuhi lagi.
“Dana KONI 80 persen kami alokasikan untuk cabor artinya ada Rp 8M. Tentu bisa digunakan juga untuk sarana dan prasarana yang selama ini belum bisa terpenuhi dengan baik,” Pungkas Bambang.
SementaraWali Kota Malang, Moch. Anton yang juga menyempatkan hadir dan membuka, mengaku bangga dengan raihan KONI selama tahun 2016, khususnya dengan sumbangan 12 medali emas di ajang PON Jabar. Sehingga di tahun –tahun mendatang ia akan terus berusaha mendukung KONI bagi secara moril maupun materiil melalui APBD.
“Apa yang dicapai KONI tahun ini (2016) sudah membuat bangga warga Kota Malang. Semoga tahun – tahun mendatang prestasi ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Kami dari Pemkot tentu akan  terus berupaya mendukung semampu kami,” kata Wali Kota yang akrab disapa Abah Anton tersebut.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment