Kodrat Kota Malang Belum Berhasil Patahkan Dominasi Kab. Banyuwangi di Wali Kota Malang Cup 2016



Asa Tarung Derajat Kota Malang untuk bisa merebut piala bergilir Wali Kota Malang dari Kabupaten Banyuwangi tandas, setelah tim Kota Malang hanya berhasil menjadi runner up pada kejuaraan Wali Kota Malang Cup yang berlangsung 19-20 November di Gedung Student Center, Univ Brawijaya.
Harapan Kota Malang memang menipis setelah hanya berhasil memasukkan empat petarung ke partai final, sedangkan Banyuwangi tampil mendominasi dengan tujuh petarung di pertandingan terakhir tersebut.
Penampilan para petarung asal Kabupaten Banyuwangi sendiri memang cukup mendominasi di babak final. Hingga akhirnya mereka berhasil merebut juara umum dengan torehan 5 emas, 3 perak dan 2 perunggu.
Tuan Rumah Kota Malang sendiri yang banyak menampilkan atlet junior akhirnya hanya mampu menempel Kabupaten Banyuwangi di posisi kedua  dengan raihan tipis, 4 emas 1 perak dan 3 perunggu.
Sementara di posisi ke-tiga ada Kota Surabaya yang berhasil meraup 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu.
Ketua Harian Kodrat Jatim,  Erwin Haricahyo Pujono mengatakan, tarung Derajat sudah menjadi cabang olahraga resmi sejak tahun 2000. Sementara pada Popnas dan Pon Remaja masih baru masuk sebagai cabang olahraga pada tahun depan, yang rencananya akan diselenggarakan di Jawa Tengah.
“Terlebih, Tarung Derajat ini merupakan cabang olahraga asli Indonesia,” katanya.

Sehingga kejuaraan daerah seperti Wali Kota Malang Cup ini akan memberikan efek postif bagi pengembangan olahraga tarung derajat baik di Jatim maupun skala nasional.
“Dari sinilah kami (Kodrat Jatim) akan menjaring bibit-bibit baru dari daerah untuk ke ajang yang lebih tinggi,” pungkasnya.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment