Jatim Pastikan Juara Umum Popwil Wilayah Timur


Jawa Timur membuktikan sebagai kontingen tangguh di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV. Sehari jelang penutupan kemarin sore, Jawa Timur sudah dipastikan sebagai juara umum. Hal tersebut berdasarkan medali yang berhasil dikoleksi dan jarak perolehan medali dengan  kontingen provinsi lain.

Sampai pukul 18.00 WIB kemarin, Jatim sudah mengumpulkan 15 medali emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu. Dengan jumlah perolehan medali sebanyak itu, provinsi lain sulit mengejar.
Berdasarkan data perolehan medali yang dilansir KONI Kota Malang dari Malang Post, Sulawesi Selatan yang berada pada peringkat kedua hanya mengoleksi empat medali emas, empat medali perak dan 11 perunggu. Posisi ketiga, yakni NTB mendapat dua medali emas, empat perak dan 11 perunggu.


Sementara hari terakhir, Jumat (25/11) hari ini hanya mempertandingkan tiga  cabang olahraga. Yakni final sepak bola, silat dan bakset.

"Saya rasa Kontingen lain akan sulit mengejar medali emas kami. Saya yakin (Jatim) pasti meraih juara umum," ujar Kepala Dispora Jatim Supratomo kepada Malang Post, kemarin.
Untuk diketahui, Popwil IV Jatim memperebutkan 35 medali emas, 35 medali perak, dan 52 medali perunggu. Sampai kemarin sore tercatat sudah 84 medali yang terdistribusi.
"Sebenarnya, di posisi ini pun kita sudah aman. Dari cabang olahraga yang masih menjalani pertandingan final besok (hari ini)  tinggal sepak bola, silat, dan basket. kita pun masih punya peluang meraih medali emas,"  ujarnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, keberhasilan Jatim meraih juara umum berkat kerja keras semua pihak. Mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, Dispora Jatim, Pemprov Jatim, hingga seluruh masyarakat Jatim. Gelar juara umum ini menjadi salah satu bukti pertanggungjawaban Dispora Jatim dalam memacu prestasi olahraga.
"Terimakasih dan hormat saya juga kepada para orang tua atlet, pimpinan lembaga, dan kepala sekolah tempat atlet menjalani pendidikan serta seluruh masyarakat yang telah mendukung, memberikan kepercayaan dan harapan kepada kami," pungkasnya. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment