Demi Ini, KONI Kota Malang Siap Berkolaborasi dengan KONI Kab. Malang dan Kota Batu


Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono bakal memiliki inovasi anyar tentang pengembangan prestasi olahraga di Malan Raya.
Bambang DH Suyono berkeinginan untuk bisa membuat suatu kolaborasi dengan dua KONI “tetangga”, yaitu Kota Batu dan juga Kabupaten Malang dalam pembinaan atlet dan pengembangan prestasi secara intensif kedepannya.
“Saya akan berusaha berkomunikasi dengan sahabat dari Batu maupun Kabupaten Malang, untuk membicarakan pembinaan atlet dan cabor secara kolektif dan intensif di antara tiga daerah ini. Kami kan disatukan secara Arema,” kata Bambang DH.
Mantan Pengurus PSSI Kota Malang ini menyatakan bahwa alasan pihaknya ingin menggandeng dua wilayah tersebut, karena secara kasat mata potensi olahraga di Malang Raya ini sebenarnya sangat luar biasa. Terbukti dari tingginya perolehan medali di PON XIX Jabar yang dihasilkan atlet dari tiga daerah ini.
“Jika saja Malang Raya ini propinsi sendiri, pasti sudah bisa masuk minimal 10 besar nasional. Bila medali kami (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang) digabung jumlahnya hampir 20 emas. Tentu ini adalah potensi,” paparnya.
Terkait bentuk riil dari kerjasama tersebut, Bambang masih belum bisa menjelaskan lebih jauh lagi. Ia menunggu adanya pembicaraan yang lebih intensif dari dua daerah tersebut.  Pastinya ia berharap bahwa muara pembinaan ini adalah prestasi yang nyata dalam setiap event dan turnamen.

“Kami masih akan berusaha menjalin komunikasi terlebih dahulu, baru bisa ditentukan format terbaik dari kolaborasi ini seperti apa, apakah pertukaran atlet dan pelatih, ataupun event kompetisi bersama dari tiga daerah. Yang pasti harus bermuara pada peningkatan prestasi. Saya yakin mereka juga akan menyambut baik usulan kami ini,” pungkas mantan Sekda Kota Malang ini. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment