Wow!. Cabor Rugby Siap Cetak Sejarah Baru Pada PON 2016.


Cabang olahraga Rugbi yakni Persatuan Rugby Union Indonesia (ORUI) siap mencetak sejarah baru dalam pergelaran olahraga terbesar di Indonesia, yakni PON 2016.

Meskipun masih dalam kategori eksibisi, pada PON 2016 yang akan digelar tanggal 17-29 September, di Jawa Barat ini rugbi berkesempatan untuk menunjukan eksistensinya dalam berprestasi ditingkat nasional.

Pengurus Provinsi PRUI Jawa Barat yakin Lapangan Pusdikjas Kodiklat TNI AD yang akan dijadikan sebagai venue pertandingan perdana rugby akan dipenuhi oleh penonton.

Adapun Provinsi yang mendaftarkan timnya dalam pagelaran PON 2016 ini yaitu pada tim putra diikuti oleh 7 provinsi, yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Bali, dan Papua.

Sedangkan untuk tim putri diikuti oleh 4 provinsi yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Papua.
Total 23 (dua puluh tiga) pertandingan akan dilaksanakan satu hari penuh pada hari Sabtu, 10 September 2016 di Lapangan Pusdikjas Kodiklat TNI AD di Baros, Cimahi, Jawa Barat. Di lansir juara.net.

Andi Ardiansyah sebagai Ketua Umum PRUI Jawa Barat lebih lanjut menjelaskan bahwa koordinasi yang dijalin oleh seluruh pengurus olahraga rugbi di Indonesia selama ini akan dibuktikan pada akhir minggu ini.

Ardi pun percaya bahwa acara ini akan menjadi contoh untuk pertandingan rugbi tingkat Nasional karena peserta pertandingan yang cukup mewakili keberagaman Indonesia dan berasal dari 4 pulau berbeda di Indonesia.

Total 165 pemain yang sebelumnya bermain untuk klub-klub yang berbeda dan biasanya menjadi rival, pada saat ini akan bermain bersama dan membawa kebanggaan tiap provinsinya.

Tidak hanya di PON 2016, cabang olahraga ini juga akan dipertandingkan di Asian Games 2018 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Dua pertandingan tersebut merupakan fokus PRUI di Indonesia saat ini.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment