Sip! KONI Kota Malang Nilai Persani Penuh Potensi Prestasi



Cabang olahraga senam yang tergabung dalam persatuan senam Indonesia atau Persani Kota Malang, memang saat ini masih belum mampu banyak berprestasi, meski begitu bagi KONI Kota Malang cabor ini bisa jadi salah satu unggulan,karena menyimpan begitu banyak potensi.
Potensi dari senam terdapat  pada stok atlet muda nya yang cukup melimpah, tercatat lebih dari 20 anak usia SD saat ini giat berlatih bersama Persani Kota Malang di arena latihan MOG.
Hal ini pula  yang membuat senam belum bisa berbicara banyak dari sisi prestasi, karena mereka memang saat ini masih fokus dalam tahap pembibitan danpembinaan atlet.
Penundaan porprov menjadi empat tahunan juga dinilai akan memberikan banyak keuntungan bagi cabor senam dalam mempersiapkan atlet-atlet mudanya.
Wakil sekretaris KONI Kota Malang/ Laily Fitriya Liza Min Nelly membenarkan hal tersebut, menurutnya memang prestasi senam saat ini belumlah menonjol, namun dengan berlatih penuh semangat dan giat,ia yakin anak-anak Persani akan bisa segera berbicara banyak, minimal di level Jatim.
“Senang sekali melihat anak-anak sekecil ini sudah sangat giat berlatih. Tentu kami dariKONI akan selalu dukung kegiatan dan juga agenda Persani ke depannya,” papar wanita yang akrab disapa Nelly ini.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Binpres KONI  Husnun Djuraid, menurutnya senam memang memiliki potensi besar, dan wajib untuk diapresiasi.  Apalagi Mereka tahun ini juga menempatkan satu wakilnya di kontingen PON Jatim 2016.
“Senam ini potensi nya besar, bisa kita lihat dari banyaknya bibit calon atlet yang kini berlatih. Keberhasilan Persani tahun ini dalam menempatkan satu atletnya yaitu Ajeng di kontingen PON Jatim, juga harus kita apresiasi. Semoga di tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi pesenam asal Kota Malang yang bergabung di tim Jatim atau bahkan tim nasional,” harap Husnun.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Tolong di cek Kebenarannya, sidak pada jam latihan, evaluasi pelatih2 nya jangan hanya pencitraan saja

    ReplyDelete