Jaring Pemain Muda Potensial, PB Djarum Perluas Daerah Pencarian.


Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016, Klub bulu tangkis PB Djarum ingin menjaring banyak pemain-pemain muda yang berbakat dengan memperluas daerah pencarian hingaa masuk di kota-kota yang bukan pemasok tetap pemain potensial.
                  
Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin , menyatakan beberapa kota yangf konsisten mengirim wakilnya ke Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yakni Bandung, Jakarta, dan Solo. Namun beberapa tahun terakhir ada kecenderungan yang berbeda.

"Kota-kota yang menyumbangkan satu pemain bagus, tahun depan pesertanya membludak. Contoh, waktu itu ada satu yang bagus di Lampung. Berikutnya ada audisi lagi di Lampung, pesertanya banyak yang potensial. Selain Lampung, Makassar juga menunjukkan fenomena yang sama," kata Yoppy. Dilansir Juara.net

Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis diikuti 142 peserta yang akan bertanding di Kudus, Jawa Tengah, 2-3 September.

Para peserta ini dijaring dari seleksi 4.547 peserta di sembilan kota yaitu Palembang, Bandung, Balikpapan, Purwokerto, Solo, Cirebon, Surabaya, Makassar, dan Kudus.

Kudus meloloskan 18 peserta pada audisi di GOR Djarum, Kamis (1/9/2016).

Para kontestan dibagi berdasarkan kategori usia yaitu U-15 Putra, U-15 Putri, U-13 Putra, dan U-13 Putri.

Mereka di jadwalkan bertanding sesuai drawing (undian) pada hari Jumat (2/9/2016) dan bertanding lagi pada hari Sabtu (3/9/2016) dengan lawan yang sudah ditentukan pelatih.
Selai itu Fung Permadi, Manajer PB Djarum menyatakan bahwa klubnya akan tetap berkomitmen mencari bakat-bakat pemain muda, meski persaingan dengan beberapa klub lain dalam menjaring pemain potensial kini lebih ketat.

"Mungkin di tingkat U-13 dan U-15 ada persaingan dalam pencarian bakat, jadi kami tidak menutup kemungkinan mencari bakat lebih muda, misalnya tingkat U-11. Namun, itu tetap butuh perencanaan matang," pungkas Fung.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment