Luar Biasa!, Kujuaraan Perdana Wood Ball Jatim 2016 di Gelar di Malang


Ikatan Wood Ball Indonesia (IWbA) resmi gelar kejuaraan olahraga Wood Ball Jatim 2016 perdana. Sabtu (20/8/2016), yang berlangsung di lapangan Rampal kota Malang. Kejuaraan pertama di Jawa Timur ini menjadi sarana sosialisasi sekaligus seleksi atlet untuk menghadapi eksebisi di PON XIX Jabar 2016.
Ketua Indonesian Wood Ball Association (IWbA) Jatim, G Raymond Matondang, mengatakan bahwa ajang kejurda kali ini memang sengaja dimanfaat sebagai ajang seleksi atlet.
"Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mencari bibit atlit woodball sekaligus memperkenalkan sebagai olahraga baru di Jawa Timur, khususnya di kota Malang," jelas Raymond.
Sebanyak 74 atlet dari Dari 15 Pengurus kota dan kabupaten se Jatim, dimana 12 di antaranya mengirimkan atletnya ikut andil dalam kejuaraan kali ini.
Olahraga Wood Ball merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) baru. Olahraga yang mempertandingkan nomor perorangan dan beregu ini merupakan olahraga yang menggunakan sarana utama berupa bola dan alat pemukul dari bahan kayu.

Cabor ini baru diakui KONI Jatim di tahun 2015 dan masuk Cabor binaan KONI kota Malang di tahun 2016 ini.
Meski sebagai Cabor pendatang baru, atlet-atlet Wood Ball Jatim sudah memiliki catatan prestasi nasional bahkan internasional. seleksi dari Kejurda kali ini diyakini bisa 'bersuara' di ajang eksebisi PON XIX.

Sementara itu, Raymond mengakui bahwa olahraga woodball belum populer di masyarakat umum tetapi sudah cukup populer di kalangan TNI POLRI.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment