Ketua DPRD Serahkan Trofi Juara Umum Kejurkot Atletik Pelajar 2023


konikotamalang.org -
Setelah dilaksanakan pada akhir tahun 2023 lalu, akhirnya trofi Ketua DPRD Kota Malang yang diperebutkan pada Kejuaraan Atletik Pelajar Piala Ketua DPRD Kota Malang, resmi diserahkan kepada para juara umumnya, baik dari tingkat sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas. 

Penyerahan trofi serta piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Kota Malang, pada Kamis (25/01). 

Sebagai juara umum dari tingkat sekolah dasar adalah MI KH Hasyim Asy'ari, dari kelas SMP adalah SMPN 21 Malang dan dari level SMA sederajat ialah MAN 1 Malang.

Ketiga sekolah tersebut menjadi pengumpul medali terbanyak dari 100 sekolah lebih yang turut serta dalam kejuaraan atletik antar pelajar tersebut.



Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menyampaikan, bahwa kejuaraan seperti ini perlu diselenggarakan lebih sering. Oleh karena itu dia menyarankan kepada PASI untuk menjadikan nya sebagai agenda reguler tahunan. 

"Ini (kejuaraan) adalah langkah positif dalam menjaring calon - calon atlet berbakat langsung dari sekolah. Serta ke depan langkah pembinaan tidak boleh hanya berhenti di sini. Kita semua harus bersinergi untuk bisa menjaga prestasi adik - adik kira ini sebagai calon - calon atlet potensial," ucapnya. 

Selain itu, Made juga menegaskan, bahwa pihaknya akan berkomitmen membantu jenjang pendidikan para calon atlet, khususnya yang menjadi juara pada ajang tersebut. 

"Saya memastikan buat adik - adik di sini yang mau masuk ke SMP dari SD, bisa ke sekolah negeri. Ini bentu apresiasi kami dari DPRD. Untuk adik - adik yang dari SMP ke SMA, kami akan berkoordinasi dahulu dengan Dinas Pendidikan Provinsi, begitu pula juga dengan yang dari SMA mau kuliah, perguruan tingginya juga kami akan ajak berkomunikasi, agar ada kemudahan - kemudahan," jelas Made. 



Sementara perwakilan KONI Kota Malang yang hadir yaitu Sekretaris Umum Yudho Nugroho, juga menyatakan dukungan penuhnya, kepada event - event yang berbasis pelajar. Karena hal ini menjadikan cabor terkait jadi lebih mudah melakukan pemantauan terhadap calon - calon atlet berprestasi. 

"Pembinaan atlet tidak bisa lepas dari bangku sekolah. Karenanya kompetisi berbasis pelajar akan sangat penting. Selain juga beragam kejuaraan seperti ini juga menjadi komitmen KONI Kota Malang dalam mewujudkan sport tourism yang kami gagas. Harapannya, beragam kejuaraan juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Malang," beber Yudho. 

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment