Gandeng Tim IBL, Perbasi Kota Malang Tingkatkan Kapasitas Pelatih Muda

 


Konikotamalang.org- Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Malang meningkatkan kualitas pelatih muda level SMA sederajat, dengan menggelar Training for Trainer di Hall Universitas Machung pada Jumat (03/02). 

Hadir sebagai instruktur pelatihan yang diikuti 20an lebih pelatih muda dari klub dan SMA sederajat di Kota Malang tersebut adalah anggota tim pelatih tim profesional IBL, SM Pertamina Abdurrahman. 

Menurut Ketua Perbasi Kota Malang Hessy Tamim, momen ini adalah kesempatan berharga bagi para pelatih muda untuk bisa menimba ilmu dari pelatih level nasional. Sehingga diharapkan bisa memotivasi para pebasket belia di Kota Malang yang mereka latih. 

"Tentu kami sangat bangga Coach Abdurrahman yang sangat berpengalaman mau berbagi pengalaman dengan pelatih-pelatih muda di Kota Malang. Kenapa kami pilih pelatih muda? Agar mereka bisa memberikan basic Basket yang baik kepada para pemain muda yang mereka latih di klub atau sekolah masing-masing, " Beberapa Hessy. 



Sedangkan Abdurrahman sendiri mengakui senang bisa berbagi pengalaman dengan para pelatih muda asal Kota Malang, yang ia akui sebagai salah satu basis Basket di Indonesia. 

"Akan ada banyak hal yang akan kita bagi di sini. Mulai dari materi latihan di off season, memotivasi pemain dan banyak lagi. Saya senang di Malang karena saya tahu, Malang ini bisa dibilang Kota Basket. Banyak pemain bagus dari sini, serta penggemar IBL juga luar biasa di Kota ini, " Jelasnya. 

Setelah mendapat materi pelatihan diharapkan Hessy para pelatih bisa segera menularkan kepada para pemain. Dimana Basket sendiri juga akan sesegera mungkin bersiap menyiapkan tim untuk perhelatan Porprov 2023.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment