Persiapkan Porprov Sejak Dini, PDBI Kota Malang Gelar Latber Bersama Juri Nasional



Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Malang menggelar Latber (latihan bersama) Drum Band 2019 ruang auditorium UPT PTKS Dinsos Malang Sabtu (19/10/2019) siang.

Acara seminar tersebut digelar dalam sebagai bentuk kesungguhan KONI dan PDBI Kota Malang untuk meningkatkan prestasi anggotanya. Setali tiga uang sebagai persiapan menjelang Porprov 2021.

“Hari ini kita menyatukan semua pelatih, pembina dan atlet-atlet Kita Malang untuk meningkatkan prestasi di ajang Porprov,” terang Chandra Yanuar selaku ketua panitia.

Dalam acara ini PDBI Kota Malang menghadrikan dua narasumber, yakni Yoni dan Khusnul Yakin. Keduanya merupakan anggota PDBI Jawa Timur sekaligus dua juri drum band skala nasional. Selama dua hari kedua pemateri akan memberikan wawasan untuk meningkatkan standard PDBI d Kota Malang.

Acara dimulai sekitar pukul 09:00 WIB dan dihadiri sekitar 50 peserta. Acara dibuka oleh sambutan oleh Husni Ali selaku perwakilan dari KONI Kota Malang.


Dalam sambutannya pria yang menjabat sebagai wakil ketua tersebut memberikan apresiasi atas diselenggarakanya latihan bersama ini. Ia beharap atlet, pembina dan pelatih drum band bisa menyerap maksimal setiap materi yang dibawakan sehingga Drum Band Kota Malang mampu bicara banyak disemua ajang kompetisi.  

“Kami harapkan dengan pemberian materi dan pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan, baik materi dan praktinya mampu memberikan dampak yang luar biasa pada pelatih-pelatih kita. Agar kedepan bagaimana membangun sistem kepelatihan dan program kepelatihan yang ideal untuk cabor PDBI. Yang orientasinya kepada porprov” ujarnya.

Rencananya acara akan dilaksanakan dalam dua sesi, yakni pemberian materi dan juga praktik lapangan dari masing-masing narasumber. Sesi pertama sudah rampung diselenggarakan pada Sabtu (19/10) sore ini. Sedangkan sesi kedua akan dilangsungkan pada hari Minggu (20/10) diarea pelataran UPT PTKS Dinsos Malang.

Share on Google Plus

About Khafidh F. N.

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment