Ali Topan Persembahkan Emas Perdana Bagi Kota Malang di Porprov 2019


Kota Malang akhirnya pecah telur untuk perolehan emas di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2019, melalui atlet atletik Ali Topan pada Minggu (07/07) pagi di Stadion Bumi Wali Tuban. 

Ali Topan berhasil menjadi yang tercepat dan mempersembahkan emas perdana bagi Kota Malang, setelah ia unggul jauh dari lawan - lawannya di nomor 5000 meter putra, dengan catatan 17.08 menit. 

Pelatih atletik Kota Malang Onny Chandra Shofie sangat bersyukur dengan torehan emas tersebut. Mengingat ini adalah hari pertama cabang olahraganya berlaga di Porprov 2019. 

"Alhamdullilah hari pertama kami bertanding sudah bisa mempersembahkan emas perdana bagi Kota Malang. Ali memang sangat bersemangat bertanding sedari awal, karena itu, kami yakin dia bisa meraih hasil maksimal," tutur Onny. 

Pelatih yang juga mantan atlet ini berharap agar apa yang dilakukan Ali ini bisa menjadi motivasi bagi atlet - atlet Kota Malang yang lain, khususnya di cabor atletik. 

"Semoga emas pertama ini menjadi suntikan motivasi yang luar biasa bagi seluruh kontingen Kota Malang yang kini berjuang di Porprov VI," tegasnya. 

Ali Topan sendiri masih memiliki menambah medali emas. Karena pada Senin (08/07) ia kembali akan turun berlomba di nomor 1500 meter putra. Hanya saja menurut Onny, persaingan di nomor tersebut lebih merata, artinya tantangan bagi Ali juga bisa lebih berat. 

"Kondisi nomor 1500 meter saya lihat persaingannya merata di semua daerah. Ali harus benar - benar fokus, karena tentu kans dia untuk bisa kembali raih emas kedua tentu ada," tutup Onny. 

Dengan tambahan medali emas dari atletik, Kota Malang kini mengumpulkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Berada di posisi lima besar Porprov 2019. Bersaing dengan Kabupaten Lumajang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. 

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment