Jaga Prestasi Porprov, KONI Kota Malang Bekali Cabor Dengan Ilmu Psikologi


Sebagai salah satu penerapan sport science, KONI Kota Malang mencoba membangun prestasi bukan hanya dari teknik fisik semata, melainkan juga memperhatikan sisi psikologis para pelaku olahraga.
Hal tersebutlah yang menjadi spirit utama induk olahraga di Kota Malang ini, ketika menggelar edukasi tentang wawasan psikologi olahraga bagi pengurus cabor dan pelatih, di Hotel Balava, Sabtu (14/12).
Sebagai pemateri menghadirkan akademisi dari Universitas Panca Marga Dr. Judi Suharsono, SE, M.Si, AK.C.A.

Menurut Wakil Ketua Umum KONI Kota Malang Husnun Djuraid, workshop ini sangat penting, agar pengurus cabor juga bisa memberikan motivasi dan dan memahami kondisi psikologis atlet. 

Hal ini sekaligus upaya untuk bisa menjaga posisi dua besar di Porprov 2019 mendatang.
"Prestasi tak hanya hadir dari segi fisik dan teknis atlet. Namun sisi mental dan psikologi juga harus mulai kita perhatikan. Karena memang tidak mungkin kondisinya saat ini untuk terus didampingi psikolog. Maka kami berharap pelatihan ini bisa memberikan wawasan bagi para pelatih untuk bisa memberikan motivasi bagi atlet," kata Husnun.
"Pelatihan ini juga menjadi salah satu satu cara KONI Kota Malang bisa menjaga posisi dua besar di Porprov 2019 mendatang," tutup pria yang juga jurnalis ini.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment