ISSI Kota Malang Bawa Pulang Piala Bergilir Kejurprov ISSI Jawa Timur




Ikatan Sport Sepeda Indonesia atau ISSI Kota Malang menorehkan tinta emas usai keluar sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi ISSI Jawa Timur yang diselenggarakan di Tuban dan Kota Malang. Prestasi ini semakin mempertegas jika Kota Malang memiliki bibit unggul di cabang olahraga sepeda.

Pada kejurprov kali ini memperlombakan tiga katagori, MTB, Road dan BMX. Dimana untuk MTB dan Road diperlombakan lebih dahulu pada tanggal 14-16 Desember di Kabupaten Tuban. Sedangkang yang diadakan di Velodrome Malang pada Sabtu (22/12/2018) siang dikhususkan untuk katagori BMX.

Dalam sambutannya, Ketua ISSI Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT mengaku terpukau dengan antusiasme masyarakat terhadap kejurprov kali ini. Dia tak menyangka animo perserta bakal sangat tinggi mengingat kompetisi sempat vakum selama tujuh tahun.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan ISSI Jawa Timur sehingga kejurprov balap sepeda ini bisa dilaksanakan setelah vakum tujuh tahun,” ujar Wahid Wahyudi

Wahid membocorkan pada gelaran di Tuban tercatat diikuti oleh 188 perserta yang berasal dari 28 kota dan kabupaten. Dimana jumlah tersebut sangat luar biasa mengingat dikompetisi nasional jumlah perserta tidak sampai menyentuh angka 188 orang. Sedangkan untuk kegiatan di Malang diikuti oleh 128 atlet dari 20 kota dan kabupaten.


Untuk katagori BMX, atlet Kota Malang sukses mendominasi menggondol tujuh medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Dengan jumlah tersebut Malang berhak menjadi juara umum katagori BMX mengalahkan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Lumajang.

Sedangkan di Tuban, Malang juga sukses menggondol banyak medali baik dari katagori MTB dan Road. Tak pelak Kota Bunga ini sukses menyabet juara umum untuk kedua katagori tersebut.
Berkat dominasinya, Ketua ISSI Kota Malang, Sumardi Mulyono akhirnya diganjar piala bergilir ISSI Provinsi Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh Wahid Wahyudi.
  


Share on Google Plus

About Khafidh F. N.

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment